3 Jenis Aplikasi yang Membuat Smartphone Android Jadi Lemot

antivirus-android-terbaikMenggunakan aplikasi pada smartphone android memang harus hati-hati, karena jika salah penggunaan dan ingin yang lbih baik, ternyata akan semakin memperburuk. Berikut beberapa aplikasi yang harus di hindari pengguna android agar smartphone tidak lemot.

Aplikasi penghemat baterai

Bila memasang aplikasi jenis ini justru hanya akan memenuhi memori internal atau RAM. Bahkan, dibeberapa kasus, aplikasi penghemat baterai justru menghentikan aplikasi penting yang sedang berjalan

Antivirus
Untuk saat ini ancaman pada smartphone Android akibat serangan virus masih sangat minim. Selain itu, kebanyakan antivirus smartphone lebih ditujukan untuk melindungi data pengguna dari pencurian

Aplikasi blackmarket
Aplikasi yang terlihat sangat menarik bisa didapatkan di toko aplikasi ‘blackmarket’, atau di luar Google Play Store.

Tapi, meskipun terlihat menjanjikan, tidak sedikit aplikasi blackmarket yang mengandung virus atau software berbahaya. Apabila Anda asal memasang aplikasi tersebut, smartphone dapat terinfeksi virus.

Sebagian besar infeksi virus pada smartphone sendiri terbukti dapat mengurangi performa dan menyebabkan smartphone sering hang. Terlebih virus-virus yang dapat menyembunyikan dirinya sendiri. Yang Anda hanya ketahui nanti adalah smartphone tiba-tiba lemot tanpa alasan yang jelas.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.