Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tips » 4 Hal Penting yang Harus Dipahami Jika Ingin Membuat Website Sendiri

4 Hal Penting yang Harus Dipahami Jika Ingin Membuat Website Sendiri

(687 Views) October 18, 2015 5:20 pm | Published by | No comment

faradika.com | Ingin belajar membuat website, tapi bingung mau mulai darimana, sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan perlu tau sejak awal ketika ingin membuat website, dan kemudian akan tau banyak lagi yang lainnya.

Ini beberapa hal yang harus diketahui sejak awal jika ingin bisa membuat website :

  1. Apa itu Website ?

Pertanyaan ini wajib anda jawab dulu, apa itu website, di internet sangat banyak sumber yang menjelaskan pengertian website, silahkan dicari, dan ambil dari sumber yang terpercaya.

2. Apa Itu Domain ?

Domain merupakan satu hal yang sangat penting ketika akan membuat website, website hanya akan bisa kita lihat sendiri pada komputer/laptop pribadi tanpa adanya domain.

3. Hosting

Hosting ibarat rumah website, atau tempat website itu tinggal dan beraktifitas, jika ingin memiliki website pribadi, bukan blog atau numpang pada orang lain, tentu kita harus sewa hosting

4. Mesin Website

Mesin ? Kok ada mesin,ya pada pembauatan website dibutuhkan mesin atau istilahnya CMS, ini banyak pilihannya, mau dibuat sendiri atau gunakan CMS (Content Managemen System) yang sudah ada, jika ingin bisa membaut website secara cepat, gunakan saja CMS yang populer sepeti WordPress, Joomla, Drupal dll.

Itu hal penting ketika ingin membuat website sendiri, atua ingin menjadi seorang pembuat web zaman sekarang. Mungkin berbeda dengan dulu yang proses membuat website itu hanya dilakukan oleh orang ahli programer saja.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for 4 Hal Penting yang Harus Dipahami Jika Ingin Membuat Website Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *