Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tips » 5 Langkah Saat Mengirim Uang Melalui Western Union

5 Langkah Saat Mengirim Uang Melalui Western Union

(743 Views) October 23, 2014 8:56 pm | Published by | No comment

Western_Union_Moving_Money-paymentobserverWestern Union adalah salah satu fasilitas untuk mengirim dan menerima uang tanpa menggunakan rekening bank. Dengan adanya western union kita bisa mengirim dan menerima uang dengan cepat dan bahkan bisa dalam hitungan ment kita langsung bisa menerima uang dari seluruh dunia.

Dengan menggunakan Western Union atau biasa disebut WU, pengirim hanya butuh KTP dan uang yang akan dikirim.

Di Indonesia anda dapat mengirim uang melalui salah satu dari sekitar 19.000¹ lokasi agen, seperti : Kantor Pos, Indomaret, Pegadaian, Bank BII, Bank Danamon, JNE, Bank Saudara, Bank Jabar Banten, Bank BTN, Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, Bank Bumiputera, Bank Nagari, Uang Kita, Bank Jatim, Bank Sumsel Babel, Bank Kalbar, Bank Jateng, CIMB Niaga Mikro Laju, Bank Mestika, Andalusia Antar Benua, Bank DKI.

Berikut 5 langkah cara mengirim Uang melalui WU :

1. LENGKAPI FORMULIR ‘PENGIRIMAN UANG’

Kunjungi lokasi agen Western Union yang paling dekat dengan anda dan isi formulir ‘Pengiriman Uang’. Pastikan anda memasukkan seluruh informasi pada formulir dalam Bahasa Inggris dan menggunakan huruf KAPITAL.

2. TUNJUKKAN FORMULIR YANG SUDAH DIISI LENGKAP, UANG YANG AKAN DIKIRIM, DAN KARTU IDENTITAS YANG MASIH BERLAKU

Berikan jumlah uang yang anda (pengirim) akan kirimkan bersama dengan tarif layanan pengiriman yang sesuai, form yang sudah diisi lengkap, dan kartu identitas anda yang masih berlaku kepada agen.

3. BUBUHKAN TANDA TANGAN ANDA DAN TANDA TERIMA BUKTI TRANSAKSI

Anda diharuskan untuk menandatangani tanda terima bukti transaksi apabila anda sudah memverifikasi seluruh kelengkapan yang dibutuhkan di dalam tanda terima tersebut. Salah satu detil dalam tanda terima tersebut adalah Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) anda. Anda dapat melihat status pengiriman uang anda secara online dengan menggunakan Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) tersebut.

4. HUBUNGI PENERIMA ANDA

Sekarang waktunya anda untuk menghubungi orang yang akan menerima kiriman uang dari anda, dan beritahu informasi-informasi yang dibutuhkan oleh nya, seperti nama lengkap anda (seperti yang tertulis di formulir ‘Pengiriman Uang), jumlah kiriman, Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN), dan negara asal pengiriman uang. Jangan memberitahu detil transaksi anda ini kepada orang lain selain penerima yang sudah anda tunjuk.

5. LACAK KEBERADAAN UANG ANDA

Silakan pergi ke tautan “PELACAKAN” pada halaman utama dari website ini. Anda dapat melacak status uang anda dengan mengerik nama anda (seperti yang tertera di formulir ‘Pengiriman Uang’) dan Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN).

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for 5 Langkah Saat Mengirim Uang Melalui Western Union

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *