Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » 5 Tips agar Kulit tak Berminyak

5 Tips agar Kulit tak Berminyak

(709 Views) October 25, 2014 5:55 pm | Published by | No comment

imagesKULIT kita berminyak karena disebabkan oleh kelenjar minyak yang aktif berlebihan. Jerawat dan komedo (yang disebabkan oleh produksi minyak berlebih yang menyumbat pori-pori kulit) juga merupakan efek samping dari kulit berminyak. Seperti yang dilansir oleh findhomeremedy.com, kulit berminyak pada dasarnya tak berbahaya dan bukan merupakan tanda adanya gangguan kesehatan. Tapi kulit berminyak cenderung lebih cepat keriput. Nah jika Anda ingin mendapatkan kulit yang sehat tanpa produksi minyak berlebih, Anda bisa mengikuti lima tips ini.
Mencuci wajah
Sangat disarankan untuk mencuci wajah dua kali sehari dengan menggunakan sa bun muka yang lembut. Dengan begitu, minyak berlebih dan sel-sel kulit mati bi sa hilang. Anda juga bisa mem basuh wajah dengan meng- gunakan air hangat dan madu.
Konsumsi sayuran hijau dan buah segar
Produksi minyak berlebih merupakan akibat adanya perubahan hormon yang disebabkan oleh kebiasaan makan kita. Jadi mengubah pola makan juga penting untuk mencegah munculnya produksi minyak berlebih. Hindari makanan instan dan olahan. Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan segar.
Konsumsi air putih cukup
Umumnya kita disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak dua liter per hari. Tapi ada kemungkinan setiap orang punya kebutuhan konsumsi air putih yang berbeda-beda. Selain itu, imbangi juga dengan olahraga. Olahraga bisa menjaga kesehatan kulit yang mengurangi tingkat stres hingga bisa membuat produksi hormon tetap stabil dan normal.
Menggunakan scrub wajah dua kali seminggu
Scrub wajah lembut bisa menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga bisa membuat kulit tampak awet muda. Kita bisa menggunakan scrub wajah dua kali seminggu. Sementara masker wajah yang mengandung clay perlu dipakai sekali seminggu saja.
Masker buah Apel
Campurkan buah apel yang sudah ditumbuk dengan havermut (oatmeal) matang dan putih telur. Tambahkan 2 sdt air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Buah apel kaya akan vitamin C dan serat.
Disiplin merawat kulit juga bisa menjaga kulit agar tidak berminyak. Dan dengan cara alami seperti menggunakan masker apel pun bisa sangat membantu Anda untuk mendapatkan kulit sehat tanpa minyak berlebih. (kpl/016)

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for 5 Tips agar Kulit tak Berminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *