Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pilpres2014 » 9 Fakta Menarik dan Rekor Piala Dunia Baru Setelah Pertandingan Brazil vs Jerman 9 Juli 2014

9 Fakta Menarik dan Rekor Piala Dunia Baru Setelah Pertandingan Brazil vs Jerman 9 Juli 2014

(791 Views) July 9, 2014 7:15 am | Published by | No comment

Setelah pertandingan antara Brazil vs Jerman, berakhir dengan skor 1-7 untuk kemanangan brazil, menyisakan beberapa fakta dan berhasil membuat fakta baru di Piala Dunia sepanjang sejarah.

GermanyfansReuters_2968560kBerikut 9 Fakta Menarik dan Rekor Piala Dunia baru setelah pertandingan Brazil vs Jerman 9 Juli 2014

1. Miroslav Klose resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Golnya di menit ke-22 membungkus torehannya menjadi 16, mengungguli legenda Brasi, Ronaldo yang bertengger dengan 15 gol.

2. Kemenangan Jerman ini jadi yang pertama di semifinal Piala Dunia. Di mana sebuah tim mampu mencetak tujuh gol dalam satu laga saja.

3. Thomas Muller menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mampu mencetak lima gol atau lebih dalam dua gelaran Piala Dunia yang berbeda. Sebelumnya ada rekannya sendiri Miroslav Klose dan legenda Peru, Teofilo Cubillas

4. Kekalahan 1-7 ini menjadi kekalahan terbesar Brasil sejak 1920 lalu. Terakhir, mereka harus bertekuk lutut di tangan saudara satu benua, Uruguay dengan skor 0-6.

5. Jerman sukses mencetak dua gol lebih banyak saat melumat Brasil 7-1 daripada Timnas Inggris dalam dua edisi Piala Dunia terakhir.- Hanya ada satu pemain pengganti yang mampu mencetak dua gol ke gawang Brasil dalam sejarah Piala Dunia. Dan dia adalah Andre Schrrule.

6. Brasil menjadi negara penyelenggara kedua Piala Dunia sepanjang sejarah yang kebobolan tujuh gol dalam satu laga. Sebelumnya ada Swiss yang kalah 5-7 dari Austria pada 1954 lalu.

7. Jerman menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencetak empat gol sekaligus dalam tempo enam menit saja. Tentu saja kala melumat Brasil 7-1.

8. Dua gol yang disarangkan Toni Kroos di babak pertama menjadi brace tercepat dalam sepanjang sejarah Piala Dunia. Hanya dalam 69 detik saja

9. Jerman juga jadi yang pertama untuk urusan mencetak lima gol dalam waktu setengah jam. Tercepat dalam sejarah Piala Dunia.

TONTON VIDEO BRAZIL VS JERMAN SKOR 1-7

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for 9 Fakta Menarik dan Rekor Piala Dunia Baru Setelah Pertandingan Brazil vs Jerman 9 Juli 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *