Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Komentar » Akhirnya Ditemukan Solusi dari Masalah Tidak Bisa Tulis Komentar di WordPress

Akhirnya Ditemukan Solusi dari Masalah Tidak Bisa Tulis Komentar di WordPress

(734 Views) December 25, 2014 3:58 pm | Published by | 2 Comments

1096880_63786041Akhirnya ditemukan, setelah hampir 2 bulan saya mencoba cari solus dari masalah yang terjadi pada web ini, yaitu tidak bisa tulis komentar, sudah melapot ke developer theme, melapor juga ke pihak web hosting mereka tidak menemukan kesalahan masing masing. Dan bahkan mereka saling lempar, kata penyedia hosting silahkan cek di template anda, kata bagian template silahkan laporkan pada pihak web hosting anda. Akhrnya saya cari solusi sendiri.

Alhamdulillah barusaja saya temukan, ternyata terjadi kesalahan pada bagian .htaccess, dulu saya pernah membuat sebuah script untuk memblokir komentar spam untuk keamanan web ini, namun kode itu ternyata bermasalah, dan saya tidak ingat lagi dimana meletakkan kode tersebut, hingga akhirnya diputuskan untuk mencari satu per satu.

bermain di .htaccess itu kadang menyenangkan, namun harus diingat itu juga berbahaya, contohnya saya yang lupa dengan kode sendiri, jadi intinya kesalahan bukan pada hosting, bukan pada template, namun kesalahan terletak pada pemilik, hehe. Sangat membantu untuk menambah ilmu dan jadikan pelajaran.

Dan terakhir kepada teman-teman yang akhir-akhir ini melapor tidak bisa kirim komentar di postingan faradika, sekarang sudah bisa, silahkanlah berkomentar semampu anda, tidak ada paksaan dan tidak juga saya larang, semoga saja ada sedikit pesan yang anda tulis dibawah, di kotak komentar.

Sekian, terimakasih

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Tags:
Categorised in: ,

2 Comments for Akhirnya Ditemukan Solusi dari Masalah Tidak Bisa Tulis Komentar di WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *