Bagaimana Cara Mendidik Anak Zaman Sekarang dengan Cara Menjadi Contoh

faradika.com | Pagi ini di sekolah nguping mendengar pembicaraan salah seorang Guru Akuntansi yang suaranya mengebugebu bercerita. Hebat, berikut saya kutip

Dia bercerita bagaimana cara mendidik anak zaman sekarang dengan cara menjadi contoh

Kalau urusan pengetahuan, saat ini tidak bisa kita menganggap guru hebat, dan tidak bisa kita menilai seorang profesor itu sudah sangat hebat, karena pengetahuan sudah tersedia di Internet, Mbah google itu serba tahu, bahkan sedetailnya, google sudah tau sebelum guru disekolah tau tentang apa yang terbaru, dan bahkan siswa lebih banyak tau daripada guru saat ini.

Jadi, yang penting itu sekarang bagaimana mnjadi contoh yang baik bagi siswa, bagaimana menjadikan siswa itu berperilaku baik dengan melihat sikap guru sehari-hari, kalau soal pengetahuan, saat ini sudah tersedia di Internet, tinggal bagaimana cara guru mengajarkan bagaimana mendapatkan pengetahuan itu, Ibarat orang memancing ikan, tunjukkan cara memancing, bukan cara memakan ikan.

Memang benar saya raskan, saat ini yang perlu itu menjadi contoh bagi penerus, menjadi guru percontohan, bukan guru yang hanya sekedar memberikan materi ilmu pengetahuan.

Yuk, didik anak anak sesuai dengan Zamannya.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.