Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Besarnya Pengaruh Sosial Media dan Internet, Masihkan Kita Berdiam Diri ?

Besarnya Pengaruh Sosial Media dan Internet, Masihkan Kita Berdiam Diri ?

(710 Views) July 5, 2014 7:58 pm | Published by | No comment

Sosial Media saat ini tidak bisa lagi kita anggap sebuah hal sepele dan hanya sekedar ikut-ikutan, mau tidak mau saat ini sudah sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita di masyarakat. 

jokowi-facebook-logout-adsSuatu hal yang luar biasa, kemaren saya dikejutkan dengan munculnya iklan Halaman atau Fans Page facebook salah seorang calon presiden Indoensia 2014 di halaman Logout Facebook. Seperti kita tahu pengguna Facebook di indonesia sudah sangat banyak, dan tentunya setiap hari ada puluhan juga orang yang login dan logout, dan inilah peluang promosi yang dimanfaatkan oleh tim sukses salah seorang calon Presiden RI.

Halaman yang muncul ketika kita keluar dari facebook, langsung muncul video yang berdurasi sekitar 30 detik dan terlihat disana halaman dengan status bersponsor.

Dari informasi yang saya baca, untuk biaya iklan tersebut tidak sedikit, Anda butuhkan ada dikisaran Rp 8 miliar (U$710.000) untuk pasang iklan di halaman ini, angka yang luar biasa dan sangat mahal buat pebisnis di indonesia, buktinya belum ada pelaku bisnis indonesia yang melakukan promosi diasana.

Selain di Facebook, iklan pasangan capres dan cawapres juga muncul di iklan berbayar Gooogle, yaitu Google Adsense, banyak sekali banner yang memunculkan pasangan calon pada kolom-kolom iklan berbayar tersebut, mulai hari kemaren hingga hari ini.

Melihat begitu banyaknya yang mereka bayar, mulai dari facebook, google dan lain sebagainya, suatu usaha yang luar biasa untuk berpromosi, dan mungkin juga twitter sudah dibayar untuk membuat trending topic yang memunculkan salah satu pasangan calon presiden, karena hal itu sangat mungkin saja terjadi, jadi kesannya seolah-olah topik tersebut banyak digunakan orang sehingga menjadi trending topic dunia, semua bisa dilakukan kalau ada uang.

Semua jejaring sosial sudah terinfeksi oleh pemilu capres indonesia, luar biasa bangsa indonesia, dan betapa luar biasanya kita sebagai putra putri bangsa yang sudah menggunakan jejaring sosial dan media internet setiap hari.

Masihkah kita berdiam diri ?

Dengan begitu besarnya pengaruh jejaring sosial dan media internet, tidak sedikit juga media online yang bermunculan jelang pilpres, yang menyebarkan berita dengan judul yang sangat memilukan dan provokator, itu tujuannya untuk mendapatkan pengunjung, dan bahkan tidak sedikit yang membuat berita fitnah hanya untuk mendapatkan pengunjung, itu cara yang salah dan semua tentu ada balasannya.

Sebenarnya kesempatan seperti ini sangat baik untuk kita menfaatkan dalam membangun sebuah blog atau website dan langsung mendapatkan rating terbaik, dan tentunya untuk mendapatkan penghasilan dari website dan blog, namun memilih jalan dan menyebarkan informasi yang baiklah yang lebih tepat.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Besarnya Pengaruh Sosial Media dan Internet, Masihkan Kita Berdiam Diri ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *