Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tips » Cara Cepat Belajar Rumus Microsoft Excel

Cara Cepat Belajar Rumus Microsoft Excel

(960 Views) April 23, 2015 3:21 pm | Published by | No comment

faradika.com | Menghafal semua rumus-rumus di microsoft excel mungkin bukan pekerjaan mudah, sekian banyak rumus dan bentuk formula yang disediakan oleh aplikasi tersebut bisa kita menfaatkan. Berikut

Cara Cepat Belajar Rumus Microsoft Excel

Agar bisa menggunakan formula atau rumus di excel tanpa menghapal rumus ada beberapa cara yang bisa dilakukan, cara pertama adalah dengan sering praktek, dengan seringnya melakukan praktek dan aplikasikan rumus excel, kita tidak perlu menghafal, akan teringat sendiri ketika dihadapkan pada satu kasus.

Kedua dengan cara memahami panduan yang diberikan aplikasi tersebut, setiap tools atau icon yang ditampilkan di aplikasi microsoft excel memiliki keterangan untuk kita pahami, dan ketika kita mulai membuat formula atau rumus pun akan segera dimunculkan panduan penggunaan rumus tersebut.

Seperti salah satu contoh penggunaan fungsi IF, ketika kita ketik =IF( saja, pada bagian bawah cell akan ditampilkan apa yang harus kita ketikkan selanjutnya. Hingga rumus/formula selesai.

cara hafal rumus excel dengan cepat

Untuk memahami ini tentu butuh sedikit keahlian bahasa inggris, tapi tidak mahir english pun kita bisa memahami maksud dari komputer atau aplikasi pada komputer. Itu bedanya orang komputer dengna orang lain, tidak bisa berbahasa inggris, tapi paham apa maksud komputer dalam berbahasa inggris.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Cara Cepat Belajar Rumus Microsoft Excel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *