Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tips » Cara Hemat Membuat Undangan Pernikahan Bagus dan Unik

Cara Hemat Membuat Undangan Pernikahan Bagus dan Unik

(1141 Views) May 18, 2015 11:29 am | Published by | No comment

sildikabaralek-copyfaradika.com | Sudah pernah menikah dan mengadakan resepsi pernikahan ? Berarti anda tidak perlu lagi membuatnya, mungkin hanya membantu saudara untuk membuat undangan pernikahan.

Berikut Cara Hemat Membuat Undangan Pernikahan Bagus dan Unik

Undangan pernikahan tentu kita ingin yang terbaik dan berbeda dari yang lain, tidak seperti undangan kebanyakan. Namun biasanya jika kita ingin yang bagus dan beda, tentu harus mengeluarkan biaya lebih agar hasilnya maksimal.

Ada cara lain agar memiliki undangan yang bagus namun hemat biaya.

Pertama Bikin Undangan ke Percetakan jauh-jauh hari, jangan mendadak, karena biasanya percetakan menaikkan harga cetak undangan jika kebutuhan mendesak. Berbeda jika sejak jauh hari kita pesan, harga akan lebih murah.

Kedua, ini cara yang lebih hemat, yaitu dengan mengusahakan sendiri per bagian undangan. Karena proses membuat undangan itu butuh beberapa proses, seperti desain, pemilihan kertas, pemilihan model, dan proses cetak.

Pada tiap bagian ini kita kerjakan sendiri atau dengan pasangan, ini akan lebih hemat, misalnya untuk Desain, usahakan desain sendiri, atau minta tolong pada teman, itu akan bisa menghemat sekitar 300ribu biaya desain.

Pencarian kertas, ini juga penting karena sangat berbeda ketika kita beli siap dengan kita usahakan, prgi ke toko kertas, akan bisa menghembat 200ribu untuk 500 undangan.

Proses cetak, tahukah anda biaya cetak 1 warna undangan itu hanya Rp. 8000 untuk 500 undangan, atau per RIM. Bayangkan saja biaya cetak undangan anda jika mau dan ada waktu untuk kesana kemari mengikuti proses.

Jika bisa dan ada waktu seperti itu, undangan dengan harga 2500 bisa kita dapatkan hanya dengan modal 1000 per undangan. Tapi intinya memang harus luangkan waktu untuk proses, bukan proses mngerjakannya, tapi proses mengurus pengerjaannya, yang mengerjakan dan encetak tetap orang percetakan hingga di plastik.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Cara Hemat Membuat Undangan Pernikahan Bagus dan Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *