Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Cara Memakai Masker yang Benar

Cara Memakai Masker yang Benar

(3920 Views) March 11, 2014 10:21 am | Published by | 1 Comment

1825238_3plymaskMasker saat ini menjadi hal yang tren di wilayah sumatera akibat kebaran di riau, masker mulai langka di apotik dan di tempat-tempat penjualan alat-alat kesehatan. Masker digunakan membantu menghalangi bakteri jahat masuk ke dalam mulut atau hidung kita, namun banyak yang bertanya bagaimana cara memakai masker yang benar.

Cara Memakai Masker yang Benar

Dalam dunia kesehatan , dikenal 2 macam jenis masker yang umum di gunakan antara lain :

Masker Biasa

Masker biasa atau yang dikenal dengan nama masker bedah (surgical Mask) yang sudah umum digunakan masyarakat umum , biasanya memiliki bagian luar berwarna hijau muda dan bagian dalamnya berwarna putih serta memiliki tali/karet untuk memudahkan terpasang ke bagian belakang kepala atau telinga.

Cara pakainya ada dua cara, bagi orang sakit bagian putih menghadap kedalam atau bersentuhan dengan mulut, karena bagian itu berguna untuk menyaring penyakit yang keluar dari dalam tubuh.

Cara kedua, bagian yang berwarna putih di hdapakan keluar untuk menyaring debu yang kita hirup, seperti kondisi udara di wilayah sumatera saat ini, asap kebakaran hutan bisa disaring dengan masker, meskipun tidak semua bisa tersaring.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

1 Comment for Cara Memakai Masker yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *