Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Cara Mengatasi Foto Lama Hilang Setelah Ambil Foto Baru di Kamera Samsung

Cara Mengatasi Foto Lama Hilang Setelah Ambil Foto Baru di Kamera Samsung

(1115 Views) April 18, 2015 10:46 pm | Published by | 1 Comment

Dual-Camerafaradika.com | Apa penyebabnya ketika mengambil foto baru di kamera HP samsung kemudian foto yang lama tidak bisa diakses ? Ada beberapa faktor penyebabnya, berikut.

Cara Mengatasi Foto Lama Hilang Setelah Ambil Foto Baru di Kamera Samsung

Foto yang tersimpan pada memori card atau eksternal biasanya akan lebih aman dan membuat smartphone tidak terlalu berat, itu keuntungan ketika menggunakan memori eksternal untuk handphone kelas menengah kebawah.

Namun ada permasalahan yang terjadi ketika sudah banyak foto yang tersimpan, tiba-tiba foto tersebut hilang ketika kita mengambil foto baru dengan kamera. Hal itu bisa disebabkan karena tidak sempurnanya penyimpanan pada fote sebelumya, bisa juga karena dalam memori ekseternal kita terjadi error atau terlalu banyak sampah di dalamnya.

Solusinya, coba buka memori eksternal, keluarkan dan hidupkan smartphone, setelah itu coba ambil foto dengan handphone tanpa ada memori eksternal, setelah itu coba pasang lagi memorinya.

Atau jika tidak brhasil juga, silahkan coba format memori eksternal, dan sebelum melakukan format sebaiknya lakukan backup data terlebih dulu.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in: ,

1 Comment for Cara Mengatasi Foto Lama Hilang Setelah Ambil Foto Baru di Kamera Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *