Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Blog » Cara Mengetahui Kata yang Sering Dicari Orang di Internet

Cara Mengetahui Kata yang Sering Dicari Orang di Internet

(811 Views) May 6, 2015 3:40 pm | Published by | No comment

faradika.com | Selamat sore, sore ini sedikit sharing bagaimana cara melihat seberapa banyak sebuah kata dicari di internet, dan biasanya kata tersebut dipasangkan dengan kata apa saja. Ini sangat bermanfaat untuk anda yang akan membuat blog, agar blognya banyak ditemukan orang.

Cara Mengetahui Kata yang Sering Dicari Orang di Internet

Dengan memanfaatkan Google Keyword Planner kita bisa menentukan dan melihat seberapa banyak sebuah kata dicari oleh orang setiap hari. Tujuannya agar kita bisa mengarahkan blog kita ke arah yang diinginkan dan sesuai dengan target. Jangan sampai membuat blog dengan kata kunci yang jarang dan bahkan tidak pernah dicari orang.

Dibawah ini saya berikan salah satu contoh kata yang saya coba cari, ini kebetulan tadi ada siswa saya yang bertanya, ida ingin membuat blog dengan tema Sulap. Setelah dicoba cari, ternyata  begini hasil dari kata sulap.

trik sulap

Kata SULAP saja dicari sekitar 8100 pencarian setiap bulan, ternyata berbeda jika dipadukan dengan kata lain. Seperti pada gambar kata “TRIK SULAP” itu dicari oleh rata-rata 18.100 pencarian setiap bulannya, dan persaingan kata tersebut menurut google rendah, itu artinya jumlah orang yang mencari kata “TRIK SULAP” tidak sebanding dengan hasil yang dimunculkan, sehingga potensi kita untuk menulis dengan kata kunci trik sulap itu besar.

Kemudian ada kata Belajar Sulap itu dicari oleh sekitar 2900 pencari setiap bulannya, persaingannya pun rendah, berarti dengan ini kesimpulannya blog yang memuat tentang materi trik dan belajar sulap masih sedikit, sehingga persaingannya tidak banyak.

Jika sebuah kata sudah menjadi Tinggi Persaingannya, berarti blog atau website yang menyediakan informasi dari kata tersebut sudah banyak.

Jadi, ini adalah salah satu trik untuk menentukan tema blog dan kata kunci di blog, jangna salah masukkan kata, sehingga kita tidak bisa ditemukan mesin pencari. Carilah kata yang banyak dicari orang, tapi persaingannya sedikit.

Selamat Mencoba

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in: ,

No comment for Cara Mengetahui Kata yang Sering Dicari Orang di Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *