Defenisi Mesin Pencari dan Kegunaan Mesin Pencari

pencari(Abdillah, Falkner, & Hemer, 2010). Search engine mengumpulkan informasi dari web melalui program bot (robot) atau web crawler yang secara periodik menelusuri web. Proses pengambilan informasi dari website-website yang ada ini disebut dengan “web scraping”.
Mesin Pencari adalah program komputer yang dirancang untuk membantu seseorang menemukan suatu file di komputer, di dunia internet adalah sebuah layanan untuk membatu para pencari informasi mendapatkan informasi dengan cepat, dengan bantuan mesin pencari akan didapatkan hasil yang diingankan dengan mudah. Mesin pencari mengalami perkembangan yang sangat pesat untuk memberikan kontribusi dalam membantu pengguna internet dalam melakukan pencarian dan memasaran.
Mesin pencari memungkinkan kita untuk meminta content media dengan kriteria yang spesifik (biasanya yang berisi kata atau frasa yang kita tentukan) dan memperoleh daftar file yang memenuhi kriteria tersebut. Mesin pencari biasanya menggunakan indeks (yang sudah dibuat sebelumnya dan dimutakhirkan secara teratur) untuk mencari file setelah pengguna memasukkan kriteria pencarian.
Melakukan optimasi atau mengoptimalkan penggunaan mesin pencari dalam membantu prusahaan akan mendapatkan hasil yang positif, dengan seringnya sebuah perusahaan muncul di halaman mesin pencari, akan meningkatkan penjualan perusahaan.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.