Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Diundang ke Grup FB, Jangan Salahkan Teman FB Anda, Cukup Lakukan Hal Berikut

Diundang ke Grup FB, Jangan Salahkan Teman FB Anda, Cukup Lakukan Hal Berikut

(818 Views) January 4, 2016 8:01 am | Published by | No comment

faradika.com | Pernah gak mengalami tiba-tiba anda diundang oleh teman di facebook untuk bergabung di sebuah grup dan bahkan di banyak grup facebook.

Jangan langsung menyalahkan teman yang mengundang, kalau dipikir-pikir apa sih tujuan teman kita mengundang masuk ke grup tersebut, apa mungkin mereka mengundang segitu banyak grup yang gak jelas isinya ? Kita rasa tidak, dan benar adanya, bukan teman kita yang melakukan, tapi itu akibat dari teman kita di facebook yang salah klik atau penasaran sehingga akun mereka terserang spam dan phising.

Ingatkan mereka, beritahu mereka untuk segera mengganti password facebooknya, agar kejadian tersebut tidak berlanjut.

Jika sudah terlanjur bergabung disebuah grup, jangan kirim komentar atau pesan di dalam grup, cukup selamatkan diri saja sendiri, dan jangan sekali-kali melakukan klik terhadap link-link yang ada di dalam grup tersebut.

Ini caranya untuk keluar dari grup tersebut :

1. Masuk ke grup yang bersangkutan. Lihat bagian atas di tulisan “Anggota”. Klik tulisan “Anggota”. Setelah muncul daftar anggota, lihatlah kolom bagian kanan. Masukkan nama Anda dan klik ‘cari’. Jika nama Anda sudah muncul, akan tampak data kapan Anda dimasukkan dan siapa yang memasukkan Anda ke grup itu. Catat baik-baik namanya. Kalau sudah, pilihan tergantung Anda, apakah orang yang memasukkan Anda ke grup itu akan diblokir atau tidak. Kalau Anda mengenalnya dan merasa kasihan, kasih tahu dia dan sarankan untuk keluar dari grup esek-esek itu. Kalau Anda tidak kenal, lebih baik langsung diblok orang itu.

2. Lihat bagian atas tengah grup yang ada tulisan “Bergabung”. Sorot bagian itu. Akan ada dua pilihan: “Berhenti Mengikuti” dan “Keluar Dari Gru”. Pertama silakan Anda klik “Berhenti Mengikuti”. Kemudian Anda klik keluar dari Grup. Jangan lupa centang kotak yang di sampingnya ada tulisan “Cegah orang lain memasukkan anda kembali masuk ke grup ini”. Lalu klik. Nah, berarti Anda sudah keluar dari grup tersebut.

3. Laporkan grup tersebut ke Facebook sebagai konten memuat ‘spam dan penipuan’ atau berisi spammalware atau pishing virus. Caranya: lihat bagian kanan atas yang ada tulisan “Bergabung”, “Bagikan”, “Pemberitahuan” dan tanda titik-titik (…..). Silakan Anda klik bagian tanda titik-titik. Di sana nanti akan ada pilihan “Laporkan Grup”. Nah, klik saja bagian itu dan pilihlah tulisan “Spam atau penipuan”. Anda juga bisa memilih klik “konten yang secara eksplisit memuat unsur seks”.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Diundang ke Grup FB, Jangan Salahkan Teman FB Anda, Cukup Lakukan Hal Berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *