Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Dua Langkah Praktis untuk Menghemat Baterai BB atau Smartphone

Dua Langkah Praktis untuk Menghemat Baterai BB atau Smartphone

(637 Views) October 21, 2013 10:21 am | Published by | No comment

Penggunaan BB sangat penting dalam kehidupan banyak orang, buktinya banyak yang membutuhkan BB damam berkomunikasi baik menggunkan BBM, Line atau aplikasi lainnya, kendala yang sering dihadapi adalah tidak cukupnya daya Baterai BB untuk bekerja dalam waktu yang lama. Berikut sedikit saya sharing bagaimana cara menghemat batrai BB agar penggunaanya bisa bertahan lebih lama.

Dua Langkah Praktis untuk Menghemat Baterai BB atau Smartphone

Apa yang menyebabkan baterai BB cepat habis ?, yang paling cepat dan besar pengaruhnya dalam penghabisan batrai BB ataupun smartphone lainnya adalah penggunaan Jaringan yang terlalu sering dan lebih banyak data yang diakses, buktinya pada setiap spesifikasi smartphone selalu dicantumkan ketahanan batrai di Jaringan 2G dan jaringan 3G , ternyata sangat jauh bedanya.

Bagi kita yang sedang berpergian jauh mungkin butuh sedikit cara untuk menghemat penggunaan daya, karena kita akan butuh lama dan susah untuk melakukan charge.

Pertama bisa kita lakukan dengan cara mematikan RU (Recen Update) di BBM, kenapa seperti itu ?, Alasannya, dengan aktifnya RU di BBM kita, maka proses akses ke jaringan akan selalu terjadi, sehingga daya akan selalu dihabiskan dalam proses menerima RU terbaru, sedangkan BB kita hanya disimpan didalam tas. Hal ini mungkin akan sedikit tidak enak bagi kita yang sudah terbiasa Kepo dan selalu ingin tahu dengan aktifitas teman di BBM, ya saya juga rasakan itu, karena memang BBM itu untuk saling mengetahui informasi yang terbaru, tapi kalau dalam kondisi perjalanan jauh, hal ini tidak apalah untuk dilakukan untuk menghemat baterai.

Untuk melakukan pengaturan bagaimana cara menonaktifkan RU bisa anda baca langkah-langkahnya DISINI

Langkah Kedua yaitu dengan merubah jaringan 3G di BB anda menjadi jaringan 2G, karena seperti saya sebutkan sebelumnya, hal yang sangat besar penggunaan daya baterai adalah penggunaan akses data yang terlalu besar dan terus menerus. jadi ini bisa juga kita lakukan untuk menghemat baterai. Meskipun nantinya akan sering terjadi Pending di BBM yang kita kirim, tapi kembali lagi tujuannya untuk kita yang butuh daya tahan lama, seperti di perjalanan jauh. tidak ada salahnya dicoba.

Disini saya jelaskan langkah-langkah untuk mengganti jaringan menjadi 2G di BB

Demikian sedikit sharing pagi ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya ya 😀

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in: ,

No comment for Dua Langkah Praktis untuk Menghemat Baterai BB atau Smartphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *