Dunia Blog Masih Terus Eksis dan Menjanjikan

Sudah lebih dari 10 tahun saya menulis di blog, dan itu bukan waktu yang sebentar untuk konsisten dalam menulis, meskipun blog blog saya tidak semuanya di update secara berkala, hanya di update ketika ada waktu kosong saja, belum ada di sediakan waktu khusus untuk menulis di blog.

Melihat perkembangan dunia internet saat ini, saya menilai ada kelebihan dari blog dan saya menyadarinya setelah sepuluh tahun lebih ngeblog. Kenapa tidak diseriusin untuk nulis di blog ?

Memiliki blog di awal mungkin akan terasa membosankan bagi sebagian orang, apalagi yang memiliki tujuan untuk menghasilkan uang, karena dengan jalan blog, tidak ada yang bisa dapat penghasilan dalam waktu singkat, karena semua butuh proses dan itu harus dilalui.

Terkait dengan proses, ada beberapa tahapan yang perlu anda ketahui tentang penghasilan di Blog, ketika anda baru saja membuat blog, anda tidak akan menemrima penghasilan apapun, terutama dari iklan. terus kapan akan mendapatka penghasilan ?

Penghasilan di blog akan anda dapatkan ketika blog yang anda buat dan anda kelola sudah layak untuk menjadi partner salah satu penyedia iklan yang ada, penyedia iklan yang paling populer adalah Google, yaitu dengan Google Adsensenya. Tidak hanya blog yang bisa punya penghasilan dari Adsense, bisa dari Youtube, Ads Mob juga.

Melihat peluang blog ini, saya berfikir tentang penghasilan jangka pajang, ternyata blog bisa dijadikan sumber penghasilan jangka panjang, dan layak untuk memnuhi kebutuhan hidup, buktinya masih banyak yang dapat penghasilan puluhan hingga ratusan juta setiap bulan dari blog, masih ada blog-blog baru bermunculan, sehingga saya melihat ini peluang dan siapa saja bisa melakukannya.

Selanjutnya apa langkah untuk memulai ngeblog ?

Untuk memulai ngeblog cukup dengan mendaftar di salah satu layanan blog gratis, bisa gunakan blogger.com, setelah blog dibuat, mulailah menulis, nulis aja terus, kalau bisa selama satu bulan pertama itu nulis 1 artikel per hari.

Setelah konsisten menulis selama 1 bulan, sambil jalan pelajari juga bagaimana tips agar pengunjung blog semakin ramai tiap harinya, karena tujuan menulis adalah untuk dibaca orang lain.

Nah, bagaimana cara agar tulisan di blog kita sampai ke orang lain ?, kita bahas pada tulisan berikutnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.