Fitur Community di Whatsapp

Baru-baru ini jika kalian sudah mengupdate aplikasi whatsapp ke versi terbaru pada bulan oktober 2022, maka akan kelihatan muncul tab baru pada bagian tab chat paling kiri ada muncul community.

Apa itu fitur Community di Whatsapp ?

Fitur community atau komunitas ini adalah fitur untuk memudahkan pengguna dalam mengelola banyak grup adatu chat yang ada di whatsapp mereka, sehingga jika mencari chat atau grup lebih mudah dengan melihat komunitas terlebih dulu.

Untuk Apa Guna Fitur Community di Whatsapp ?

Guna fitur Community di whatsapp tentunya untuk memudahkan pengguna, tapi kadang di awal munculnya sebuah fitur baru akan terasa asing bagi penggunanya, namun tidak lah terlalu membingungkan bagi pengguna whatsapp, karena cukup mudah digunakan.

Kegunaan utamanya untuk mengelompokkan chat dan grup yang dimiliki ke dalam sebuah komunitas, misalnya anda memiliki beberapa grup di kampus atau di tempat kerja, anda bisa membuat sebuah komunitas baru dengan nama KOMUNITAS TEMPAT KERJA, di dalamnya ada grup-grup yang berhubungan dengan tempat anda bekerja.

Atau anda memiliki usaha, anda bisa membuat sebuah komunitas BISNIS atau USAHA, di dalamnya da beberapa grup misalnya grup karyawan, grup manajer, grup konsumen.

Nah, dengan ini ada yang unik ketika kita memasukkan anggota ke dalam komunitas, diaat kita mengundang orang masuk ke komunitas kita, akan terlihat seperti membuat grup baru dan anggotanya hanya berdua dengan yang mengundang.

Yuk coba gunakan fitur comunitas di whatsapp.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.