Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Galamai, Makanan Khas yang Bisa Tahan Hingga 1 Tahun

Galamai, Makanan Khas yang Bisa Tahan Hingga 1 Tahun

(600 Views) July 28, 2015 8:19 am | Published by | No comment

DSCN5410faradika.com | Siapa orang sumbar yang tidak kenal galamai, rata-rata orang Sumbar tau dengan galamai, apalagi yang sering berbelanja ke pasar Payakumbuh dan Bukittinggi, banyak galamai yang dijual dalam plastik, limaribu sebungkus, di dalamnya ada isi kecil-kecil.

Ada Galamai, Makanan Khas yang Bisa Tahan Hingga 1 Tahunyaitu salah satunya galamai dari Mauro Paiti, makanan khas daerah sumatera barat ini bisa tahan hingga 1 tahun, tergantung bagaimana cara membautnya, di Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX, proses pembuatan galamai memakan waktu yang cukup lama, karena maunya orang disana galamai bisa berttahan hingga 10 bulan dan satu tahun, dan tu butuh cara dan proses yang berat untuk membuatnya.

Kenapa galamai di Mauro Paiti dibuat dengan tujuan tahan lama ? Karena menurut orang tua disana, galamai ini dibawa untuk bekal ke ladang, sehingga harus tahan lama.

Setiap tahun saya selalu megusahakan membawa sedikit oleh oleh galamai untuk teman-teman ditempat kerja, rata-rata siapa yang sudah pernah mencoba galamai keras ini mereka akan ingat galamai untuk tahun berikutnya. Bahkan ada salah seorang teman yang berusaha mencari galamai yang pernah saya bawakan di pasar payakumbuh dan bukittinggi, katanya tidak ditemukan galamai yang keras seperti itu. Ya, memang itu dibuat pada acara-acara tertentu, salah satunya lebaran.

untuk Proses dan bahan pembautan galamai yang bisa tahan lama bisa dibaca pada CARA MEMBUAT GALAMAI DI MUARO PAITI

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Galamai, Makanan Khas yang Bisa Tahan Hingga 1 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *