Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » True Story » Happy Anniversary Smansakasela

Happy Anniversary Smansakasela

(1014 Views) May 31, 2014 12:36 pm | Published by | 8 Comments

Smansakasela, itu sebutannya sekarang oleh banyak orang yang mungkin lebih nyaman memanggil itu. SMA Negeri 1 Kapur Sembilan yang terletak di nagari Muaro Paiti kecamatan Kapur IX. Disini saya mengucapkan selamat ulang tahun, biarlah terlambat, tapi sekarang masih bulai mei, berarti belum terlalu terlambat, hehe.

10342919_283150278512421_6675615944252559591_nSMA N 1 Kapur IX berdiri tahun 1996, dan saya salah satu dari sekian banyak alumni sekolah tersebut, sekolah yang dulu tempat saya menimba ilmu ini sekarang sudah berusia 18 tahun pada 2014 ini, saya tamat disana tahun 2007, sekitar 7 tahun yang lalu. Sekolah yang merupakan satu-satunya Sekolah menengah atas di Kecamatan Kapur IX saat itu dan hingga hari ini, masih tetap satu. Tapi jumlah siswanya sudah sangat banyak, buktinya terlihat banyak sekali kelas atau gedung belajar tambahan yang berdiri.

Waktu saya SMA dulu kepala sekolahnya bapak Awiskarni, sedangkan sekarang kepala sekolahnya Bunda Ayu Mitria Fadri, yang dulunya guru kimia saya semasa SMA, sekarang sudah jadi kepala sekolah. Semasa SMA saya juga pernah menjabat sebagai ketua OSIS, disanalah mendapat ilmu organisasi, sehingga bermanfaat juga untuk diaplikasikan dalam masyarakat.

Nama SMANSAKASELA ?

Nama smansakasela mungkin baru bagi sebagian orang, tapi tidak asing lagi bagi angkatan SMA yang tahun 2008 sampai 2014 ini. Di ulang tahun ke 18 SMA ini nama smansakasela banyak muncul, mulai dari baju, spanduk, dan stiker sekitar 2000 buah dibagikan untuk nama smansakasela. Sehingga banyak yang bertanya pada saya kenapa namanya smansakasela.

Smansakasela ( SMA Negeri SAtu KApur SEmbiLAn), itu nama muncul sekitar akhir tahun 2007, waktu itu ada pameran pendidikan di Lapangan Singa Harau, diikuti oleh seluruh sekolah se Kabupaten Limapuluh Kota, SMA 1 Kapur IX juga ikut, kebetulan saya salah satu kontingen yang dilibatkan dalam pameran itu dari SMA, pameran itu setelah Ujian Nasional, dan saya barusaja selesai UN.

Rata-rata sekolah memiliki nama masing masing, setiap berkunjung ke stand sekolah lain selalu mereka punya nama panggilan untuk sekolahya, seperti Cafladoepa, sahara, lasahan dan lainnya, dari situ saya juga berfikir untuk mencari singkatan  sebutan nama sekolah ini dan harus asik dan bisa diterima oleh banyak orang, serta menyebutnya juga enak, berfikr, muncullah ide untuk nama SMANSAKASELA, KASELA mungkin muncul karena vokalis grup band Radja, hehe, tapi enak juga disebut. maka langsung saya share melalui Blog yaitu http://smansakasela.blogspot.com , isinya sedikit karena tidak terurus.

Nama itulah yang diaplikasikan oleh beberapa orang yang masih di SMA setelahs aya tamat, saya masih ingat rombongan pertama yang membuat nama smansakasela itu di sekolah yaitu rombongan Santo dkk, mereka bikin baju smansakasela kalau gak salah, dari situlah nama itu makin enak didengar dan makin familiar buat siswa sma, semoga saja nama dan sebutan ini bisa menyatukan dan membaut kita terus berinovasi untuk kemajuan sekolah kita ini.

Kemudian, ada juga rencana saya untuk membuat sebuah organisasi dengan nama IAN KASELA (Ikatan Anak Nagari Kapur Sembilan), Tapi waktu itu langsung dipatahkan semangat saya oleh beberapa orang teman yang katanya terlalu norak, bisajadi, tapi sampai sekarang perkumpulan anak nagari kapur sembilan belum ada juga, kapan kita buat ?

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

8 Comments for Happy Anniversary Smansakasela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *