Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » News » Hati Hati Belanja Online : Roy Suryo Saja Bisa Tertipu

Hati Hati Belanja Online : Roy Suryo Saja Bisa Tertipu

(733 Views) September 3, 2014 7:37 pm | Published by | No comment

Suatu hal yang tidak diduga, Seorang menteri yang katanya pakar telematika bisa jadi korban penipuan belanja online. Publikpun bertanya-tanya, jika menteri saja bisa tertipu apalagi rakyat biasa. Terpikat harga sepeda fixie murah, Politisi Demokrat itu putuskan lakukan transaksi. Alih-alih fixie idaman datang, penipu bodong berhasil mengkadalinya.

Roy Suryo, sang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sedang apes. Uang satu juta miliknya raib digondol penipu online. Pasca membayar, sepeda pujaan satu kerabat keluarga Pakualaman, Yogyakarta itu tak kunjung datang.

Tahu jika si korban adalah orang penting, polisi bergegas. Dalam tempo singkat penjual gadungan itu bisa dibekuk. Adalah Absori alias Glembo bin Abdul Khanan diringkus di kediamannya di Desa Sumur Adem Timur, Blok Janaka, Kecamatan Sukra, Indramayu.

Roy tertawa gembira pelaku berhasil diciduk. Di linimasa ia berkicau berkat polisi dan IT penjual bodong itu bisa diringkus. Roy menyebutnya sebagai gerbong penipu online di OLX.

“Tweeps, Alhamdulillah dengan Petunjuk IT yg tepat (CDRI dsb) Polres Indramayu berhasil menangkap Gembong Penipu Online di OLX,” tulisnya di Twitter.

Pada Metrotvnews.com ia mengatakan bila apa yang menimpa dirinya bisa jadi pembelajaran mayarakat. Dikisahkan bila sang menteri ingin membeli sepeda fixie seharga Rp 1 juta pada 20 Agustus lalu di OLX (dulu Tokobagus).

Penipuan daring memang tak bisa dihindari. Satu cara efektif yakni senantiasa waspada dan tidak mudah tergiur atas iming-iming harga murah yang ditawarkan. Sekali lagi, jika menteri saja bisa dikadali apalagi rakyat biasa. Ini adalah salah satu tugas berat yang wajib dipikulcalon Menkominfo mendatang di era Jokowi-JK.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Hati Hati Belanja Online : Roy Suryo Saja Bisa Tertipu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *