Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Piala Dunia 2014 » Inggris : Menunggu Rooney Bersinar

Inggris : Menunggu Rooney Bersinar

(1043 Views) May 23, 2014 3:19 pm | Published by | 2 Comments

LONDON – Dua Piala Dunia sudah dilalui Wayne Rooney tanpa ada capaian spesial. Tengah tahun ini di Brasil, harapan publik Inggris untuk dirinya rajin bikin gol masih membumbung tinggi.
Rooney pertama tampil di Piala Dunia yakni di Jerman 2006. Memakai nomor punggung 9, Rooney sangat diandalkan pelatih Sven Goran Eriksson. Namun dia sama sekali gagal mencatatkan namanya di papan skor sepanjang kompetisi, Rooney malah menutup turnamen dengan pahit karena dia dikartu merah saat Inggris kalah dari Portugal di perempatfinal.
Empat tahun berikutnya di Afrika Selatan, Rooney kembali gagal mencetak satu gol pun. Meski lolos ke fase gugur, Inggris cuma mencetak 2 gol di fase grup. Rooney pun tidak berkutik saat Inggris mesti menghadapi Jerman di perdelapan final.
Diturunkan selama 2×45 menit, striker Manchester United ini gagal menyumbang gol, Inggris pun takluk 1-4. “Dia (Rooney) tahu seperti apa pemain yang bagus dan sebagai ne093612_486204_timnas_inggrisgara yang melahirkan sepakbola, kami sangat berharap padanya,” ucap pelatih Roy Hodgson kepada SkySports.
Inggris akan mengawali Piala Dunia 2014 dengan bertemu Italia pada 15 Juni (05.00 WIB). Kemudian, Inggris kontra Uruguay (20 Juni) dan Kostarika (24 Juni). (010)

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

2 Comments for Inggris : Menunggu Rooney Bersinar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *