Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » CPNS » Ini Tips untuk Anda yang Akan Ikut TKD CPNS 2014 dengan Sistem CAT

Ini Tips untuk Anda yang Akan Ikut TKD CPNS 2014 dengan Sistem CAT

(995 Views) October 10, 2014 8:23 am | Published by | No comment

Screenshot_41Pelaksanaan Tes Kompetens Dasar (TKD) sudah dimulai, beberapa isntansi sudah memulai tes sejak tanggal 7 Oktober lalu, seperti Kemdikbud tes TKD sudah berakhir untuk wilayah Sumatera Barat.

Pelaksanaan tes TKD dengan sistem CAT membuat sebagian orang bertanya, kebingungan dan malah itu pula yang membuat mereka grogi, padahal sebenarnya dengan sstem CAT itu lebih gampang dan tidak ribet seperti harus mengisi abo.

Pelaksanaan tes akan dimulai dari proses registrasi ulang atau verifikasi data, setelah data cocok dan kita diizinkan untuk ikut tes, nant akan diberikan nomor untuk tempat duduk yang ada komputer di depannya dan pada layar komputer sudah ada halaman Login ke sistem CAT.

Persiapan yang perlu kita siapkan hanyalah Kartu Ujian dan KTP, pada menu lgoin pun hanya disuruh Input Nomor Ujian dan NIK, itu sudah ada pada kartu ujian dan KTP kita masing masing.

Kita akan melakukan dua kali Login, login pertama yaitu untuk melaksanakan latihan, jad setelah nput nomor ujian dan NK, klik Login dan pilih Latihan, kita diberi waktu 30 menit untuk latihan, tapi menurut saya itu terlalu lama, karena nanti anda akan merasa terlalu lama untuk latihan, sedangkan sistem menjawab soal itu sangat gampang, dan akhirnya sesi latihan diakhiri lebih cepat, dengan cara klik gampar telapak tangan dan klik selesai.

Setelah dipastikan selesa latihan, kta akan login untuk mengikuti tes yang sebenarnya, masukkan kembali nomor peserta dan NIK, kemudian klik Login, pilih Ikut Tes dan akan muncul data pribadi kita, lalu klik ikut ujian.

Cara menjawabnya sangat mudah, setelah kita masuk dengan klik Ikut Ujian, kita akan dihadapkan pada soal yang pertama, cara menjawabnya hanya dengan tekan tombol A, B, C, D atau E pada keyboard, kemudian tekan SPASI untuk lanjut ke soal berikutnya.

Pada bagian kanan akan terlihat kotak bernomor dan berwarna merah, ketika kita selesai mejawab soal tersebut, maka kotak merah tadi akan berubah jadi warna Hijau. Sangat mudah sekali membedakan soal yang sudah djawab dengan yang belum dijawab.

Pilih jawaban boleh lebih dari 1 kali, 10 kali pun kita ganti jawaban tidak masalah, komputer akan merekam jawaban yang terakhir kita pilih, dan kita tidak perlu penghapus, dan tidak kotor pula.

Hati-hati dengan waktu

Waktu pelaksanaan ujian sudah dtentukan, jangan lama2 bermain dengan soal, karena nanti diakhr akan ketinggalan soal yang belum dijawab, jadi lanjut saja ke soal berikutnya yang lebih mudah, karena nanti kita juga bisa kembali ke soal yang pertama dan yang kita inginkan.

Soal terdiri dari 100 butr, 35 adalah soal TKP, 35 soal TWK dan 30 soal TIU. dan kalau bisa kerjakan soal TWK terlebih dulu, baru soal TKP dan terakhir TIU. untuk persentase nilaipun sudah ditentukan, dan hat-hati dengan perkiraan, tahun ini nilai ambang batas adalah 271 yang terdri dari TKP 126, TIU 75 dan TWK 70.

Jadi, intinya jangan cemaskan sistem ujian CAT ini, karena kita lebih dipermudah, lebih gampang menjawab, dan lebih hemat waktu. Semoga bermanfaat.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Ini Tips untuk Anda yang Akan Ikut TKD CPNS 2014 dengan Sistem CAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *