Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Inikah Cara Mengetahui Madu Asli atau Palsu ?

Inikah Cara Mengetahui Madu Asli atau Palsu ?

(2418 Views) June 26, 2014 3:49 pm | Published by | No comment

Banyak yang membicarakan tentang madu asli dan madu palsu, kok ada madu palsu ?, saya juga belu begitu paham bagaimana ciri-ciri madu yang asli dan palsu. Kata sebagian orang madu asli itu ciri-cirinya yaitu tidak disukai semut, ketika dimasukkan freezer tidak akan membeku, dan ada gas ketika di kocok dalam botol.

Namun, dsebagian artikel dan di tv saya lhat cara mengetahui madu asli atau palsu dengan cara meneteskannya pada sehelai tisu, jika tisu tidak basah maka itu madu asli, dan jika tisu itu basah maka berarti madu itu bercampur dengan air.

Sebagian lagi mengatakan bahwa kalau madu yang berbusa atau ada Gas nya itu madu yang ketika dipanen waktu musim hujan, sehingga bercampur dengan air hujan dan rasanya sedikit asam, sehingga menimbulkan gas, tapi madu ini juga tetap asli karena tidak dicampur dengan paapun oleh manusia. Sedangkang madu palsu atau tidak asli itu ketika sudah dicampur oleh manusia, dan tetap ada madu aslinya walau hanya sekian persen.

Kebetulan tadi malam saya coba madu yang baru saja saya order untuk memenuhi pesanan pelanggan yang berlangganan madu asli dengan saya, saya coba kocok-kocok satu botol, dan hasilnya tutup botol yang pakai plastik itu terlempar keatas lebih kurang satu meter, ternyata kuat juga gas madu ini, dan hasilnya tumpah. Tapi madu ini asli yang berasal dari pasaman.

wpid-20140625_215129.jpg

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Inikah Cara Mengetahui Madu Asli atau Palsu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *