Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Inilah Faradika » Inilah Faradika Bagian 7 “Masa Kuliah dan Merantau”

Inilah Faradika Bagian 7 “Masa Kuliah dan Merantau”

(6702 Views) December 16, 2012 6:12 am | Published by | No comment

Langkah awal menuju sebuah Kota di Sumatera Barat dengan niat yang sangat mulia, dengan segudang harapan untuk menjadi seorang mahasiswa yang sukses dan memiliki skil yang baik. Berjanji pada orang tua untuk menyelesaikan kuliah dalam waktu 5 tahun paling lama.

Inilah Faradika Bagian 7 “Masa Kuliah dan Merantau”

Setelah tamat dari SMA, saya tidak pernah merasakan ikut tes masuk perguruan tinggi berulang ulang kali, bahkan SNMPTN pun saya tidak ikut waktu itu, yang ada di benak ini cuma ada kemauan untuk kuliah dan jurusannya komputer, dan akhirnya memutuskan untuk masuk di perguruan tinggi swasta di Kota Padang, Alhamdulillah langsung diterima.

Foto Bersama Teman teman kelas Sistem Informasi 13 ,

Sebelum memulai perkuliahan, saya sudah mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan sambil kuliah, dan peluang itu saya dapatkan, sehari sebelum hari pertama saya kuliah, saya sudah mulai bekerja di salah satu warnet di kota itu, saya bekerja malam hari, dan besok paginya harus kuliah, pekerjaan itu saya jalani selama lebih kurang satu tahun.

Setelah berhenti jadi operator warnet, dan tiak mengganggu aktifitas perkuliahan sedikitpun, sehingga semester pertama saya berhasil meraih prestasi sebagai pemilik IP tertinggi di kelas, sehingga diberikan fasilitas bebas uang kuliah, Alhamdulillah.

Pengalaman selama menjalani perkuliahan, sangat menarik dan sangat menyenangkan saya rasakan, karena di dunia kampus ini saya mulai melirik bagaimana hebatnya jadi mahasiswa, dan saya merupakan mahasiswa yang paling sering telat masuk mungkin diantara teman teman satu kelas, saya juga mahasiswa yang termasuk aneh karena tidak pernah menghiraukan penampilan untuk ke kampus. Dan saya palinng suka mata kuliah yang berhubungan dengan hitungan atau matematika, paliiing disukai daripada harus berhadapan dengan teori.

Alhamdulillah menjalani kuliah sambil kerja, tidak membuat saya harus kuliah berlama-lama, karena kuliah sambil kerja pun bisa menyelesaikan pendidikan S1 selama 7 semester, dan saya tidak pernah mencoba semester 8. Alhamdulillah, semua itu saya lakukan karena saya ingin secepatnya mengajak kedua orang tua saya ke ruangan wisuda untuk melihat anaknya diwisuda.

Tepat 25 April 2011 saya diwisuda sebagai Sarjana Komputer, dan tanggal 5 Mei 2011 saya mulai lagi kuliah di pascasarjana dengan mengambil Ilmu Komputer. Alhamdulillah perkuliahan yang juga dijalani paruh waktu sambil kerja, alhamdulillah Oktober 2012 saya diwisuda sebagai Magister Komputer, dan saya sangat bersyukur bisa membuat kedua orang tua tersenyum dan bisa mengajak mereka ke ruang wisuda sebanyak 2 kali.

Menurut saya, kuliah itu sangat penting, berpendidikan itu penting dan selalu orientasikan apapun yang dilakukan untuk Beribadah dan untuk membahagiakan kedua orang tua, agar hari-hari yang dijalani lebih bermanfaat. Dan kerja sambil kuliah itu bukan alasan untuk telat diwisuda, kuliah itu harus, wisuda itu pilihan, mau cepat atau lambat tergantung kemauan diri sendiri. Wassalam

 

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Inilah Faradika Bagian 7 “Masa Kuliah dan Merantau”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *