Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Inilah Faradika » Inilai Faradika Bagian 5 “Masa SMP”

Inilai Faradika Bagian 5 “Masa SMP”

(1039 Views) October 20, 2012 9:37 am | Published by | No comment

Masa SMP, masa dimana sudah mulai menganal lingkungan dan pasangan, hehe. Tempat saya SMP dulu di SMP N 1 Muaro Paiti, disana sudah banyak tambahan teman saya, sudah dari berbagai nagari orangya disana. Saya bukan lagi orang yang selalu dapat rangking 1 dikelas, namun masih masuk 5 besarlah tiap semester, tidak terlalu bodoh juga.

Ini foto saya bersama taman-teman SMP dan beberapa orang guru

Semasa SMP profesi harian saya dirumah masih sama dengan semasa SD, yaitu jualan piunukuik dan gembala sapi, namunada tambahannya, yaitu Nyadap Karet, waktu SMP inilah pertama saya mencoba nyadap (motong gota : bahasa kampung saya), saya diajak amak ke kebun karet, dan diajarkan nyadap, ternyata beginilah beratnya kerja nyadap, itupun sudah saya rasakan semasa SMP, malasnya minta ampun, belum baunya yang tidak tahan, tapi anehnya saya dari dulu mencium bau karet itu wangi, jujur entah kenapa, kata orang itu bau sekali, tapi saya tidak merasakan itu.

Orang tua saya meamng keduanya seorang petani, setiap pagi keduanya sudah berangkat ke kebun untuk nyadap, dan tiap hari libur pasti saya diajak, tidak ada waktu bermain, katanya bermain kan bisa dari siang nanti, kita nyadapnya tidak seharian, cuma sampai jam 11 siang kok katanya, dengan mata berat pagi-pagi tu sudah harus ke perkebunan karet dan nyadap. Saya sering kena marah karena tidak benar dalam kerja, apalagi hari rabu tu, ketika akan mengumpulkan hasil sadapan untuk dijual, otomatiskan harus pegang tuh karet.

Masuk kelas 3 SMP, aktifitas selain di sekolah sudah mulai berkurang, jualan, gembala, nyadap sudah tidak disuruh lagi, karena amak pengen liat anaknya lulus dengan hasil terbaik, dan mereka menyuruh untuk fokus ke Ujian Nasional dulu.

Organisasi

Foto Bersama Pengurus Osis SMP N 1 Muaro Paiti, ketika itu saya menjabat sebagai ketua OSIS

Berorganisasi menjadi hobi saya, seperti di SD saya aktif di pramuka, dan hingga SMP pun masih tetap aktif. Di SMP saya juga aktif di OSIS, tahun pertama masuk di SMP itu saya sudah jadi sekretaris umum OSIS, dan pada tahun kedua saya dipercaya sebagai ketua OSIS, dan disana sangat banyak sekali pengalaman berorganisasi saya dapatkan, dengan bimbingan para guru disana, dan dukungan teman dan sahabat-sahabat saya yang hebat, kami bisa menjalankan beberapa program besar di SMP, seperti melakukan studi banding ke sekolah lain di Riau, menerima kunjungna dari sekolah lain. Banyak sekali pengalaman yang di dapat semasa SMP, dan di SMP pun saya bukan tipe siswa yang sangat patuh terhadap aturan, sering juga saya kena marah masalah kerapian, dan masalah pelajaran, saya bukan tipe yang rajin, tapi saya punya pemauan yang tinggi untuk belajar. Dan paling cinta dengan yang namanya pelajaran Matematika.

Foto saya bersama Dinas Kab. Limapuluh Kota, saat itu saya sebai peserta Perkemahan Pramuka Di Padang Sikaduduak Muaro Paiti

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Inilai Faradika Bagian 5 “Masa SMP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *