Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sport » Bola » Liga Italia Seri A Juventus dan AS Roma Masih Sempurna

Liga Italia Seri A Juventus dan AS Roma Masih Sempurna

(720 Views) September 29, 2014 9:43 am | Published by | No comment

as_roma_710xBergamo – Juventus mengakhiri lawatan mereka ke Bergamo dengan kemenangan 3-0 atas Atalanta. Dua dari tiga gol kemenangan Bianconeri diciptakan oleh Carlos Tevez. Juventus juga menjaga catatan sempurna mereka; selalu menang dalam lima laga perdana di Serie A musim ini.
Pada pertandingan yang berlangsung di Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (28/9) dinihari WIB, Juventus tampil dengan kekuatan terbaiknya. Pada setengah jam pertama, Juventus kesulitan untuk menembus jala Atalanta. Arturo Vidal sempat mendapatkan peluang, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.
Gol pembuka Juventus baru tercipta di menit ke-35. Umpan dari Stephan Lichsteiner dari sisi kanan nyaris disambar oleh Fernando Llorente, namun bola yang terus bergulir disambar oleh Tevez di tiang jauh. Kebuntuan Juventus pecah.
Babak kedua kemudian berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tamu. Begitu babak kedua dimulai, Juventus kembali mendapatkan peluang lewat Vidal, tetapi (lagi-lagi) tendangannya dari luar kotak penalti melambung.
Pada menit ke-58, Atalanta mendapatkan penalti ketika Salvatore Molina dilanggar oleh Giorgio Chiellini di dalam boks. Eksekusi penalti diambil oleh German Denis. Sial buat Denis, Buffon mampu memblok penaltinya. Peluang Atalanta untuk menyamakan kedudukan sirna.
Tidak lama setelah penalti itu, menit ke-59, Juventus malah memperbesar keunggulan lewat gol kedua Tevez. Setelah menerima bola operan dari Patrice Evra, penyerang asal Argentina itu langsung melepaskan tendangan yang berbuah gol.
Morata melengkapi kemenangan Juventus lewat golnya di menit ke-83. Penyerang asal Spanyol ini berlari menyambut sebuah umpan yang dilepaskan oleh Roberto Pereyra dan menanduknya ke arah gawang Atalanta. Juventus pun mengunci laga ini.
Berkat hasil ini, raihan Juventus masih sempurna: Dari lima laga, mereka menang lima kali, mencetak 10 gol, dan belum kebobolan sama sekali. Juventus kini kokoh di puncak klasemen dengan nilai 15.
Sementara, AS Roma harus bekerja keras untuk memetik poin penuh saat menjamu Hellas Verona. Menang 2-0 lewat gol-gol Alessandro Florenzi dan Mattia Destro di babak kedua di Stadio Olimpico.
Bertepatan dengan ulang tahun Francesco Totti. Kapten Roma itu pun dipasang sejak menit pertama oleh Rudi Garcia. Namun dia gagal menandainya dengan gol dan ditarik keluar di menit ke-67. Meski tampil dominan, Roma kesulitan menembus pertahanan Verona yang rapat. Skor 0-0 pun menutup laga babak pertama.
Kebuntuan Roma baru terpecah di menit ke-75 lewat sepakan Alessandro Florenzi. Gol spektakuler Mattia Destro tiga menit jelang laga usai memastikan kemenangan 2-0 untuk Roma.
Dengan hasil ini, Roma untuk sementara memimpin klasemen dengan 15 poin setelah menyapu bersih kemenangan di lima laga awal. Sementara Verona ada di peringkat enam dengan delapan poin. (010)

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in: ,

No comment for Liga Italia Seri A Juventus dan AS Roma Masih Sempurna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *