Link Misterius di Facebook Bikin Kepala Sekolah Jengkel

faradika.com | Masih membahas seputar link misterius di jejaring sosial facebook, masih banyak yang heboh dengan munculnya gambar yang tidak senonoh di wall seseorang di facebook, padahal dia tidak tau dan tidak pernah melakukan hal tersebut.

Link Misterius di Facebook Bikin Kepala Sekolah Jengkel

Betapa tidak menjengkelkan, banyak siswa dan teman yang berkomentar dan bertanya, kenapa sih Ibu kirim dan share foto-foto seperti itu ? Apa gak ada kerjaan ? , begitu ungkap salah seorang teman saya Kepalas Sekolah SMK Swasta di Kota Padang.

Baru buka facebook, tiba-tiba muncul hal yang aneh aneh kata teman-teman di facebook, sedangkan kita tidak bisa lihat apa yang kita bagikan ke wall teman.

Hal itu terjadi karena memang link tersebut dibuat oleh orang iseng yang ingin menyebarkan link dari situs untuk mendapatkan trafik, tujuannya hanya ingin mendapatkan pengunjung lebih banyak, sehingga dipancing dengan gambar yang menarik dan kontroversi, ya kita sebagai pengguna facebook harus cerdas mengakali kejahilan ini.

Bagaimana cara mengatasinya ? Jika sudah terinfeksi phising seperti itu, ganti password facebooknya, kemudian bersihkan log aktifitas di facebooknya. Tapi sebaiknya hindari melakukan klik berita yang terlihat aneh, karena satu kali klik saja, bisa menyebar ke puluhan teman di facebook, dan bahkan tanpa kita senagaja klik bisa juga terkena.

Dan buat pngguna facebook lain, bagi yang melihat ada facebook temannya yang membagikan hal-hal yang tidak sewajarnya, jangan langsung berfikir negatif tentang dia, karena tidak semua aktifitas di internet itu bisa kita kendalikan dengan baik, ada beberapa kemungkinan yang terjadi, seperti facebook di hack, facebook kena phisisng, dan lain sebagainya. Sebaiknya kita sebagai pengguna jejaring sosial juga bisa cermat dan selektif dalam penggunaan akun, karena akan berdampak negatif, seperti kasus teman saya tadi, yang dikira siswanya membagikan hal yang negatif, sedangkan dia tidak ada buka facebook seharian, akhirnya emosi sendiri sama facebook.

Yuuk saling belajar dan mengingatkan lagi.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.