Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Mahasiswa Sukses Mulia » Mahasiswa Sukses Mulia

Mahasiswa Sukses Mulia

(1429 Views) October 20, 2012 8:45 am | Published by | 1 Comment

Mahasiswa Sukses Mulia, mungkin sebuah kalimat yang sangat berat didengar dan begitu sulit untuk meraihnya. Dibalik keganasan kalimat tersebut, tersimpan sebuah semangat juang yang tinggi untuk meraih kesuksesan. Semua pencapaian akan diraih ketika  usaha dan doa sudah seiring sejalan dengan maksimal.

Mahasiswa Sukses Mulia ini saya artikan sebagai pencapaian-pencapaian yang didapat semasa kuliah hingga akhirnya diwisuda dan menjadi kebanggaan kedua Orang Tua. Fokus pada kebahagiaan kedua orang tua akan membuat kita menjadi seorang mahasiswa yang sukses dan akan dimuliakan, karena dengan mengutamakan kebahagiaan orang tua kita akan dimudahkan dalam segala urusan oleh Allah, keluhan akan berkurang jika kita tulus menjalankan perkuliahan untuk membahagiakan kedua Orang Tua.

Melihat dari banyaknya mahasiswa yang setiap hari ditemani oleh keluhan-keluhan hingga akhirnya memperpanjang masa kuliah karena alasan yang tidak jelas, banyak sekali yang menjadi penghalang bagi mereka, mungkin karena mereka teralalu fokus pada masalah, dan melupakan solusi cerdas sebagai seorang mahasiswa.

Fokus pada kebahagiaan orang tua itu kuncinya semasa kuliah, kita masuk ke perguruan tinggi diantarkan oleh kedua Orang Tua, dengan harapan beberapa tahun kedepan melihat anaknya diwisuda, hanya itu yang mereka harapkan ketika mengantar kita ke perguruan tinggi. Mereka menunggu kabar dari anaknya tentang apasaja yang terjadi selama kita kuliah, mereka mengharapkan adanya sebuah pencapaian semasa kuliah, sekecil apapun itu tetap membuat mereka bangga. Kadang kita sebagai mahasiswa lalai dalam hal tersebut, untuk memberi kabar tentang perjalanan kuliah kita sendiripun sangat enggan, jangankan mengajaknya sekali-sekali mengunjungi kampus tempat kita menjalani pendidikan, kebanyakan kita hanya menyuruh mereka cari uang untuk keperluan ini itu dan sebagainya selama kuliah.

Percayalah, dengan seringnya kita menceritakan tentang perkuliahan kita kepada kedua orang tua, meminta untuk selalu di doakan dalam aktifitas perkuliahan itu akan membuat semua urusan perkuliahan menjadi lebih baik. Sampaikan apa target dan apa pencapaian yang harus diraih dalam waktu dekat, sampaikan pada orang tua kapan tanggal , bulan, dan tahun akan diwisuda, dan mintalah doa mereka agar dimudahkan dalam meraih itu semua, sebab doa orang tua itu sangat ampuh untuk anaknya.

Pengalaman saya pribadi, saya orangnya bukan tipe yang terbuka dan mau bercerita terlalu panjang lebar, dan cenderung pendiam, untuk meminta restu orang tua pun kadang sangat berat, misalnya dalam meminta doa sebelum mengikuti ujian tengah semester, ujian semester, begitu berat kadang lidah ini untuk meminta doa, terkadang alasannya sederhana saja, ketika meminta doa pasti setelah ujian nanti akan ditanya berapa IP saya, sebuah beban dibenak ini. Dalam keseharian pun biasanya saya sangat jarang bercerita dengan dengan orang tua, namun itu semua saya sadari semasa kuliah, dan mulai membiasakan itu semua, apa yang ingin dicapai selalu diminta doa orang tua, apa yang telah dicapai selalu disampaikan pada orang tua, Alhamdulillah memang sangat teras manfaatnya, semua aktifitas berjalan lancar, meskipun ada hal yang menghalang saya cepat mengantisipasi dengan cara menghindari mengeluh. Mungkin untuk mengetahui lebih jauh pengalaman saya, boleh dibaca di “Inilai Faradika”.

Aalasan demi alasan datang semasa kuliah, hingga masa perkuliahan lebih panjang, karena kerja sambil kuliah, karena organisasi, dan banyak lagi alasan yang dikemukakan oleh para pencari alasan. Kalu boleh cerita, saya sejak hari pertama kuliah juga sudah mulai bekerja sebagai operator warnet. Siang hari saya kuliah, malam bekerja itulah yang dilakukan pada dua semester pertama kuliah. Seelah itu pindah kerja ke salah satu perusahaan di kota Padang, itupun saya bekerja sambil kuliah, dan Alhamdulillah berkat yakin akan diwisuda S1 3,5 tahun, dan selalu minta doa Orang Tua, saya bisa diwisuda tepat pada waktu yang telah ditargetkan. Semua butuh keyakinan dan semangat, jadi saya tidak terima jika ada yang bilang kalau cari uang sambil kuliah itu akan menunda masa kuliah.

Jadi, marilah kita lebih berfikir dan bersemangat untuk memberikan kebahagiaan kepada orang tua, salah satunya menjadi Mahasiswa Sukses, sukses dalam pendidikan, sukses dalam pencapaian, dan utamakan kepentingan orang tua, karena kita perlu mengingat usaha mereka hingga bisa mengantarkan kita duduk di bangku perguruan tinggi. Semoga kita semua bisa menjadi Mahasiswa Sukses Mulia dengan membahagiakan orang tua.

Untuk lebih lanjutnya tentang pengalaman saya semasa pendidikan, kuliah, kerja sambil kuliah boleh dibaca di Inilah Faradika.

Terimakasih, Wassalam

 

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

1 Comment for Mahasiswa Sukses Mulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *