Masih Perlukah Belajar Microsoft Word di Sekolah ?

ms wordfaradika.com | Materi pembelajaran di sekolah saat ini sebagian besar masih menggunakan KTSP 2006, itu artinya materi yang ada pada kurikulum mengajarkan apa yang ada pada saat kurikulum itu disusun, bagaimana dengan saat ini ? Masihkah digunakan apa yang diberikan pada kurikulum 2006 ? 

Mungkin saat ini pada banyak sekolah masih mengajarkan materi yang sudah ketinggalan zaman sebenarnya, tapi bagi sebagian daerah materi itu sudah terlalu bagus.

Jadi, kenapa muncul pertanyaan masih perlukan belajar microsoft word di sekolah ?

Pertanyaan ini maksud saya diarahkan kepada sekolah yang berada di kota yang sudah memiliki teknologi lebih maju, karena kalau maish fokus pada pembelajaran berbasis Microsoft Word (Aplikasi Pengolah kata offline), saya rasa saat ini sudah harus berubah kepada penggunaan aplikasi pengolah kata berbasis online atau cloud computing, karena dengan kemudahan akses internet, dan untuk tujuan kemudahan dan keamanan, aplikasi berbasis cloud lebih mengutungkan, terutama bagi sekolah yang berada di kota besar.

Bahkan untuk standar siswa yang berada di kota dengan kehidupan digital mereka, saya rasa mereka tidak butuh dan tidak tertarik dengan aplikasi offline, kalau bisa serba online, itu berdasarkan pengalaman saya mengajar dan ternyata butuh perubahan dan inovasi agar mereka tertarik.

Jadi, perlu atau tidaknya microsoft word menurut saya perlu, tapi tidak terfokus pada aplikasi milik microsoft ini, tapi lebih kepada tujuan mempelajarinya, yaitu untuk kegunaan pengolah kata, saat ini banyak yang bisa digunakan, seperti google docs yang sangat membantu dan memudahkan kita.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.