Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Mendaftar BPJS Tidak Perlu ke Kantor BPJS, ke Warnet Saja

Mendaftar BPJS Tidak Perlu ke Kantor BPJS, ke Warnet Saja

(760 Views) November 14, 2014 8:17 pm | Published by | No comment

pendaftaran-onlineMungkin judul diatas memang aneh, masa iya mau daftar BPJS tidak harus ke kantor BPJS, kenapa harus ke warnet ?

Menurut saya seperti tulah yang seharusnya dan sebaiknya dilakukan oleh banyak orang, sehingga antrian panjang di kantor BPJS tidak terjadi lagi, dengan sistem BPJS yang sudah bagus, kita bisa mendaftar BPJS darimana saja, dari warnetpun bisa, karena memang kita hanya butuh internet, dan beberapa syarat untuk mengisi data di form website bpjs seperti KTP, dan KK.

Dengan mendaftar secara online, cuma butuh waktu 10 menit untuk mendaftar, setelah itu lakukan pembayaran ke bank 1x 24 jam, kartu anda sudah bisa dicetak dalam bentuk e-ID sementara. Setelah sampai pada proses ini, barulah anda perlu mengunjungi kantor BPJS, yaitu untuk menukarkan atau meminta kartu yang sebenarnya, dan itu tidak butuh waktu lama dan tidak harus antri seperti pendaftaran dari awal.

Cara inilah yang kelihatannya kurang disosialisasikan ke daerah, sehingga banyak yang malas mengurus BPJS karena malas antri dan urusan yang ribet, ternyata kita sudah dimudahkan lagi dengan teknologi, sehingga semua lebh efektif dan efisien.

Jadi, saran saya jika anda mau daftar BPJS, atau mendaftarkan keluarga sanak famili lainnya, lakukan sajalah pendaftaran online, kalau tidak bisa bertanya, saya juga bsa membantu anda untuk daftar, asalkan syarat untuk mendaftar sudah disiapkan yaitu ktp, kk, email, nomor rekening bank.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Tags:
Categorised in:

No comment for Mendaftar BPJS Tidak Perlu ke Kantor BPJS, ke Warnet Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *