Mengatasi Masalah Memori BB Penuh Saat Mengambil Foto di Blackberry

Masalah penggunaan memori eksternal sering terjadi pada pengguna BB, terutama pada saat pengambilan foto sering muncul memori penuh, padahal beberapa file sudah dihapus dan masih tetap penuh katanya.

Mengatasi Masalah Memori BB Penuh Saat Mengambil Foto di Blackberry

Hal ini sangat banyak yang menanyakan kepada saya, apa masalahnya ketika kita mau ambil foto, katanya memori penuh, padahal sudah banyak sekali file yang sudah dihapus. itu menjadi permasalahan yang rumit bagi sebagian orang. 

Setelah mendengar banyaknya permasalahan yang terjadi pada banyak pengguna BB, saya mencoba untuk otak atik memori BB dan menemukan beberapa permasalahan disana, berikut sedikit saya berikan gambaran permasalahannya.

Ketika kita menyimpan foto di BB, maka akan tersimpan dalam 3 versi, pertama adalah versibesarnya untuk kita lihat-lihat, kedua tersimpan dalam bentuk thumnail yaitu tampilan menengah yang kita lihat di menu, ketiga dalam bentuk tampilan kecil yaitu yang tampil ketika kita melihat foto dari aplikasi lain. Jadi ketika kita menghapus foto dari BB kita, yang terhapus itu hanya yang versi pertama yaitu yang untuk kita lihat, sedangkan yang 2 lagi itulah yang menumpuk dan menjadi sampah dalam memori eksternal kita.

Bagaimana cara membersihkannya ? , berikut saya lampirkan tampilan dimana kita bisa membersikan sampah tersebut.

Tampilan mengatasi memori bb penuh saat mengambil foto

 Dari gambar diatas dapat dilihat yang saya beri tanda merah merupakan ukuran file thumnail foto yang akan tersimpan terus menerus dan menumpuk jadi ukkuran besar, dan tidak tertutup kemungkinan akan menjadi ukuran GigaByte, itulah sebabnya memori eksternal kita penuh dengan file yang tidak terlihat.

Hapus saja file yang berkuran besar disana, ini menjadi salah satu solusi untuk membersihkan mori BB selain dari menformat ulang, bisa juga dilakukan dengan cara memformat ulang memori tersebutm tapi akan menghilangkan semua data, dan permasalahan anda juga akan teratasi.

Untuk letak file tersebut seperti kita perhatikan pada gambar diatas yaitu terletak pada Removable Disk – Blackberry – System – Media , baru akan muncul file seperti yang ditandai merah diatas, silahkan dihapus saja.

Sekian sedikit sharing tentang Blackberry, semoga bermanfaat dan memberikan solusi bagi anda, jika bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar yaa 😀

17 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.