Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » News » Merdeka, Bukan Milik Portal Berita

Merdeka, Bukan Milik Portal Berita

(559 Views) August 18, 2015 8:34 am | Published by | No comment

faradika.com | Memaknai kemerdekaan dengan cara berbeda, unik, ekstrim dan berbagai macam yang dilakukan oleh banyak orang, ada yang sampai rela melakukan sesuatu yang sangat berbahaya untuk memperingati hari kemerdekaan. Merdeka itu bukan milik Merdeka.com, tapi pemilik merdeka.com itu jenius mencari ide dan kata yang populer untuk nama domain portal beritanya.

Saya seharian kemaren tidak ada aktifitas kemerdekaan, tidak ada embel-embel merah putih selain pakai baju merah, dan anak saya fatih pakai baju putih. Kami menikmati peringatan hari kemerdekaan yang pertama kali dilihat oleh fatih pada tahun 2015 ini.

Memang dulu semasa sekolah saya pernah ikut jadi tim pengibar bendera merah putih di tingkat kecamatan, meski tidak lolos di tingkat kabupaten, namu tetap bangga menjadi barisan depan tim paskibra kecamatan.

Menjadi salah satu bagian dari tim yang membawa bendera adalah kebanggaan, apalagi menjadi penggerrek bendera, tapi itu butuh mental yang kuat.

Saat ini banyak orang yang mengibarkan bendera ke tempat-tempat yang tidak biasa dilakukan orang kebanyakan, seperti ke puncak gunung, ke dalam laut dan lainnya.

Bagi saya, merdeka itu ketika kita bebas berfikir, bebas waktu, bebas mengatur kehidupan dan bukan diatur kehidupan, apalagi diatur oleh uang. Itulah kemeedekaan yang saya inginkan, bukan hanya sekedar kata merdeka.

Apasih judul tulisan ini, sambil mengunggu perayaan HUT RI ke 70 di SMA DEK ini.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Merdeka, Bukan Milik Portal Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *