Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Blog » Pak, Darimana Orang Tau Kalau Kita Punya Blog ?

Pak, Darimana Orang Tau Kalau Kita Punya Blog ?

(1649 Views) August 21, 2015 2:18 pm | Published by | No comment

faradika.com | Pertanyaan pagi ini masuk tentnag blog lagi, Pak, darimana sih orang lain tau kalau kita punya blog ?,dan siapa yang akan mengunjungi blog kita ?. Langsung saya jawab, “Pertanyaan yang Super Sekali, (versi MTGW), suatu tanda tanya besar bagi pemula di blog, berikut penjelasan saya untuk pertanyaannya…

Pak, Darimana Orang Tau Kalau Kita Punya Blog ? 

Dari mana orang tau kalau kita punya blog ?, Pertama dari Kartu nama, kedua dari BC/SMS, ketiga dari Status FB dan sosmed lainnya, keempat dari Mesin Pencari (Google).

Dari 4 cara orang bisa tau kita punya blog itu, ada kemungkinan blog kita dikunjungi dan dibaca orang lain, yang pertama dari kartu nama, okelah kita tuliskan alamat blog/web di kartu nama, berapa orang sih yang sudah kita kasih kartu nama, beraa banyak kartu nama yang kita bagikan ?.Saya rasa itu bukan cara efektif untuk mencari pengunjung blog.

Kedua, dari BC/SMS, siapa yang nyaman dengan adanya BC di BBM, atau menerima SMS Massal, apalagi isinya berupa link, hanya 20% yang mau membuka BC.

Ketiga, melalui status FB atau sosmed lainnya, ini lumayan efektif, jika pertemanan di sosmed banyak, namun jika masih dibawah angka 1000, susah juga, malahan membuat teman tidak nyaman, seerti saya ini kadang malu update di sosmed, tapi ini saya buat otomatis.

The Visitor kleurenKeempat, dari mesin pencari, inilah senjata ampuh pada blogger dan webmaster, tidak mengandalkan cara manual, cukup mengoptimalkan mesin pencari untuk mendatangkan orang ke blog/websitenya, caranya bagaimana ? yaitu dengan memberikan banyak informasi kepada mesin pencari melalui blog, semakin banyak google merekam isi blog kita, semakin besar kemungkinannya google merekomendasikan blog kita kepada sang pencari informasi di google.

Contoh, ketika anda mencari informasi “cara membuat fanspage di facebook”, blog/website siapa yang akan muncul di hasil pencarian ? Kenal gak dengan pemilik blog tersebut, kalau tidak, kenapa anda baca ?, jadi kesimpulannya, blog/web kita itu dibuat bukan untuk orang yang kita kenal saja, siapa saja bisa membaca, apalagi blogberbahasa inggris, dunia bisa menemukan.

Jadi, website mahal tidak menjamin pengunjungnya banyak, akan kalah oleh website/blog gratis yang dikelola.

Nah, dari 4 cara tadi, pilihan nomor 4 paling efektif, dengan dibantu oleh cara 1,2 dan 3 maka akan semakin baik hasilnya, asal tidak meresahkan teman-teman di sosmed.

Selamat siang, selamat menulis dan berbagi informasi.

Follow IG : @faradika808

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Tags:
Categorised in:

No comment for Pak, Darimana Orang Tau Kalau Kita Punya Blog ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *