Pakai Sosial Media, Banyak Orang Luar yang “Mencuri” Potensi Daerah Kita

faradika.com |  Selamat pagi teman-teman, sudah lama tidak bikin artikel dan menulis disini, rencana sih tiap hari ada untuk menulis, namun selalu ada kendala, intinya mungkin belum serius.

Kali ini sedikit sharing dan bercerita tentang peluang dan potensi daerah kita yang diambil oleh orang kreatif dari luar, dan bahkan mereka tidak berada di daerah kita.

Melihat perkembangan pengguna sosial media saat ini, tentulah tidak sedikit dari kita yang terlibat di dalamnya, hampir 70 persen pengguna internet di indonesia, mereka menggunakan sosial media, dan sosial mdia yang populer di indonesia pertama facebook, kemudian instagran dan youtube.

Nah, dengan populernya sosial media ini, membuat orang kreatif diluar sana mencuri potensi penghasilan kita dan potensi usaha kita.

Banyak saya temukan akun istagram dengan nama suatu daerah, dan mempromosikan daerah, serta sudah memiliki unit usaha untuk promosi di sosial media, namun mereka bukan putra daerah, mereka hanya mengambil kesempatan untuk menjadi terkenal dan menjadi peraup komisi dari sosial media yang dimiliki oleh orang -orang di suatu daerah.

Akun sosial media yang melakukan hal seperti itu memang memiliki banyak keuntungan, pertama mereka promosi, dan mereka bantu untuk mengenalkan daerah kita, namun sayang sekali rasanya kita sebagai putra daerah tidak bisa mengambil kesempatan itu.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.