Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Payakumbuh Kota Kuliner, Payakumbuh Kota Wisata

Payakumbuh Kota Kuliner, Payakumbuh Kota Wisata

(1059 Views) October 20, 2014 7:13 am | Published by | No comment

Pagi ini saya sedang berada di Kota Payakumbuh, tepatnya di kadai tangkelek payakumbuh. Kadai tangkelek merupakan salah satu Ikon Sumatera Barat dengan kaos khas minangnya.

Payakumbuh ini adalah kota kelahiran saya, kalau sedang berkenalan dengan orang yang dari luar payakumbuh dan kabupaten limapuluh kota, karena jika saya sebut kampung asal lahir saya banyak orang tidak tau, jadi harus disebut dari payakumbuh, padahal tidak, saya dari Muaro Paiti asli.

Kota payakumbuh adalah Ibukota Kabupaten Limapuluh Kota dulunya, sebelum menjadi Kotamadya dan sekarang sudah menjadi Kota, Ibukota Kabupaten limapuluh kota pun berpindah ke Sarilamak.

Payakumbuh kota Gelamai, itu disebut orang, kota dengan ciri khas kuliner malam yang memanjajan selera, payakumbuh raja dari tempat untuk mengisi perut dengan berbagai kulinernya di malam hari.

Kota ini juga terkenal dengan kebiasaan raun sorenya dan ramainya dikala malam, kota ini juga memiliki banyak tenpat wisata seperti pemandian batang tabit, ngalau dan banyak lagi lokasi wisata di Kota Payakumbuh ini.

Sepeda onthel besar yang berada ditengah kota juga membuat sesuatu yang beda dengan kota ini, pokoknya payakumbuh adalah salah satu kota yang harus anda kunjungi jika berkunjung ke Sumatera Barat, karena Suamtera Barat itu bukan Padang Saja.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in: ,

No comment for Payakumbuh Kota Kuliner, Payakumbuh Kota Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *