Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Android » BBM Ada di Android dan iOS, Pengguna BB Galau ?

BBM Ada di Android dan iOS, Pengguna BB Galau ?

(1067 Views) October 31, 2013 2:20 pm | Published by | No comment

Sejak munculnya BBM for Android dan iPhone, banyak saya terima BC yang tidak penting, entah itu Broadcast messenger dari pengguna BB yang sudah mulai galau dengan hadirnya BBM di smartphone yang lebih handal dan banyak fitur itu. Buktinya Broadcast Messenger ini isinya seolah memberikan penjelasan bahwa BB itu tetap yang terbaik dan mesinnya bagus, seperti salah satu BC yang saya terima pagi tadi isinya seperti berikut ” 

BB-Z10“BB vs Andorid & iPhone BB tetap The Best Online Mobile Phone. Andorid & iPhone itu boros. Mari kita simak dan kita hitung bersama2. Yg hobby chat bbm Yg hobby update status d bbm Yg hobby ganti foto profile d bbm Yg hobby usil dg bbm Yg hobby bc TUNGGU dulu, smua ada harganya (Tidak Gratis). 1 Huruf kita kirim pesan = 1kb 1 x Ganti status rata2 = 1kb 1 x Ganti pict profile = ±12kb 1x BC = 10kb Jika kita punya contact jumlahnya 100 org, Tiap ada 1 contact ganti status/gambar profile, Berarti kita khilangan ±12kb Jika dihitung, 12×100=1200kb =1,2mb Jika tarif Operator 1Gb = Rp 10rb Maka hasilnya 10rb : 1,2 = Rp 833,333 Maka untuk 1Gb quota yg kita pkai cma akan terpakai buat 834 x orng ganti profile, blm yg lain. Jika asumsi 1 contact ganti foto profile tiap hari trus dikali 100 dlm 8 hari, quota 1Gb lgsg BABLAS.. (Bisa dibuktikan dan dicoba.. Hehehe..) Tau sendiri kan yg punya bb,ganti profile dlm shri brp kali..? Trus, hitung aja DIKALIKAN dengan sluruh contact anda. Kira2, hemat mana, paket bb yg cma 45rb/bln unlimited ataukah paket internet 1Gb ato bahkan 10Gb..?? Padahal itu contact BBMnya cuma 100 org, coba kalau 1000 org ke atas butuh brp GB ya :O Blm lagi efec samping androidnya yg cepet panas and batri habis bisa cepet servis tu. Android & iPhone tidak ada yang gratis, semua berbayar. Sebulan bisa 4x isi paket kuota.”

Jika di simak secara teliti isi BC nya, banyak yang perlu kita petik disana, saya juga tidak tahu siapa yang membuat BC itu pertama kali, yang jelas disana dia menjelaskan beberapa kelemahan BBM di Android, sampai-sampai dia hitung angka pemakaian datanya. Serius sekali dia sepertinya membuat BC itu, kita perlu dengan cermat membaca dan memahami isi dari BC tersebut, disamping BC tersebut merupakan salah satu alasan pelarian supaya menghilangkan ke galauan pengguna BB yang sudah mulai berkurang, ada benarnya juga sebagian disana, yaitu tentang pemakaian data pada android.

Seperti yang saya bahas sebelumnya yaitu tentang RU BBM Merusak Samrtphone dan Boros  , itu ada benarnya juga, karena fasilitas untuk menonaktifkan Recent Update di BBM android belum ada sampai saat ini, dan itu memang memakan data yang tidak sedikit, sehingga kuota data internet kita akan selalu berkurang setiap ada orang yang melakukan update PM atau DP.

Namun itu bukanlah masalah yang akan terjadi dalam jangka panjang saya rasa, karena menurut saya sebentar lagi akan ada banyak operator yang bersaing menawarkan paket internetan tanpa kuota terbatas atau unlimited untuk pengguna BBM di android, seperti halnya paket yang ditawarkan oleh operator seluler untuk akses Facebook dan Twitter dengan tarif murah melalui Smartphone.

Setidaknya BC yang dikirim oleh pengguna BB yang mungkin sudah mulai Galau itu ada manfaatnya bagi kita untuk sama-mengetahui apa kelebihan dan kekurangan dari  masing-masing gadget, dan menjadikan kita lebih cermat dalam memilih.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

No comment for BBM Ada di Android dan iOS, Pengguna BB Galau ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *