Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sport » Prediksi Borussia Dortmund melawan Arsenal pada laga pembuka Grup D Liga Champions

Prediksi Borussia Dortmund melawan Arsenal pada laga pembuka Grup D Liga Champions

(722 Views) September 16, 2014 8:05 am | Published by | No comment

4993090-3x2-700x467Jelang Borussia Dortmund melawan Arsenal pada laga pembuka Grup D Liga Champions di Signal-Iduna Park, Rabu (17/9/2014) pukul 01.45 WIB, sepertinya bakal beraroma kental Shinji Kagawa mania.

Ya, Shinji Kagawa menjadi orang nomor satu yang digandrungi suporter Dortmund saat ini. Kagawa tercatat sebagai pemain yang ikut mengantar sukses Dortmund  menjuarai Bundesliga secara back to back pada 2011 dan 2012. Namun, setelah itu ia meninggalkan Dortmund untuk bergabung dengan Manchester United.

Dua musim berlalu, Kagawa tak menunjukkan tajinya di Inggris. Gelandang serang asal Jepang tersebut akhirnya memutuskan kembali pulang memperkuat Die Borussen, julukan Dortmund, pada awal musim ini.

Pemain berusia 25 tahun tersebut pun langsung mencetak gol dalam laga debut di periode keduanya membela Dortmund, dan membawa timnya menang 3-1 atas Freiburg pada Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (13/9) kemarin.

Sekitar 80.200 suporter Dortmund, yang sebagian membentangkan bendera Jepang dan spanduk penyambutan, melakukan standing ovation untuk Kagawa.

Pendukung Dortmund berharap aksi mencetak gol ke gawang Freiburg bukanlah hal terakhir yang dipersembahkan Kagawa. Pemilik tinggi badan 1,73 meter tersebut diharapkan bisa menduplikasi penampilan apiknya itu ketika melawan Arsenal.
Kagawa sangat dibutuhkan Dortmund ketika meladeni The Gunners, julukan Arsenal.

Bukan hanya karena ia pernah membela United, melainkan Die Borussen sedang dilanda badai cedera. “Shinji sangat bagus buat kami, sangat bagus. Khususnya dalam situasi di mana banyak dari kami yang sedang bergelut dengan cedera. Dia masih membutuhkan sedikit penyesuaian dengan kami namun dia sudah berada di sana,” jelas gelandang Dortmund, Sebastian Kehl, seperti dilansir Reuters, Senin (15/9).

Dortmund kehilangan sejumlah amunisi pentingnya awal musim ini karena cedera. Gelandang Nuri Sahin, Marco Reus, Jakub Blaszczykowski, dan Ilkay Gundogan masuk ruang perawatan. Begitu juga dengan apten Mats Hummels yang diperkirakan belum pulih 100% dari cedera.

“Kami punya sebuah tim yang punya kedalaman skuat dan level yang sangat tinggi. Ketika kami bisa bermain bersama maka kami akan sangat kuat,” beber Kagawa.

Arsenal dan Dortmund bertemu tiga kali dalam empat musim terakhir di Liga Champions. Musim lalu, The Gunners ditaklukkan pasukan Juergen Klopp 1-2 ketika turun di Stadion Emirates. Namun, pasukan Arsene Wenger itu mampu membalaskan dendamnya dengan bergantian menjungkalkan Die Borussen 1-0 di Signal Iduna Park.

Penyerang baru Arsenal, Danny Welbeck, gagal mencetak gol dalam laga debutnya bersama The Gunners ketika menjamu Manchester City di Liga Premier, akhir pekan kemarin. Pasukan Wenger ditahan imbang 2-2 oleh City berkat gol sundulan telat Martin Demichelis. Bentrok di Stadion Emirates itu pun memakan korban. Bek kanan Arsenal, Mathieu Debuchy dibekap cedera ligament pada engkel kirinya dan diperkirakan bakal absen dua bulan. Artinya, Calum Chambers kemungkinan akan diturunkan menggantikan Debuchy ketika melawan Dortmund.

Tapi di sisi lain, laga melawan City membuktikan kecemerlangan Jack Wilshere. Gelandang asal Inggris tersebut menciptkan sejumlah peluang, plus mencetak satu gol yang sangat indah. “Dia [Wilshere] kembali ke level kondisi fisik pada yang bisa dicapainya. Tentu itu sangat membutuhkan waktu. Inilah kali pertamanya dia bisa kembali dalam level yang konsisten selama 90 menit,” puji Wenger.

Borussia Dortmund Vs Arsenal
• Live Nex Entertainment, Rabu (17/9) pukul 01.45 WIB
• Stadion : Signal Iduna Park (Dortmund)
• Wasit : Olegario Benquerenca (Portugal)

 Borussia Dortmund (4-2-3-1)
• Pelatih : Juergen Klopp
• Pemain : Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Papastathopoulos, Durm, Kehl, Groskreutz, Mkhitaryan, Kagawa, Ramos, Immobile
• Cadangan: Hummels, Jojic, Aubameyang, Bender, Ginter, Schmelzer, Langerak

Arsenal (4-1-4)-1
• Pelatih : Arsene Wenger
• Pemain: Czczesny, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Sanchez, Wilshere, Ramsey, Ozil, Welbeck
• Cadangan: Oxlade-Chamberlain, Arteta, Gibbs, Podolski, Ospina, Cazorla, Sanogo

Tiga Pertemuan Terakhir
• 07/11/2013 Liga Champions: Borussia Dortmund 0 – 1 Arsenal
• 23/10/2013 Liga Champions: Arsenal 1 – 2 Borussia Dortmund
• 24/11/2011 Liga Champions: Arsenal 2 – 1 Borussia Dortmund

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Prediksi Borussia Dortmund melawan Arsenal pada laga pembuka Grup D Liga Champions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *