Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Printer Tidak Boleh Terkena Air, Mitos atau Fakta ?

Printer Tidak Boleh Terkena Air, Mitos atau Fakta ?

(818 Views) March 30, 2016 11:50 am | Published by | No comment

faradika.com | Printer tidak boleh terkena air, apalagi katrid nya, jangan sampai kena air, bakalan rusak tuh printer. Pernyataan ini saya dengan diawal saya mengenal printer sekitar 10 tahun yang lalu, tapi setelah kenyataannya di lapangan menggunakan printer, sampai hari ini saya sering merendang katrid printer.

Kenapa sih printer tidak boleh kena air ?

Mungkin itu pertanyaan kita, salah satu jawaban yang tepat karena jika terkena air, tinta akan meluber dan membasahi kertas, kemudian ada kemungkinan korslet pada pengkabelan dan head printer.

Terus, bagaimana dengan teman yang menyuruh untuk merendam katrd printer ?

Boleh direndam katrid nya asal setelah itu dikeringkan dan benar-benar kering dari air yang merembes, jika masih tersisa air yang melekat pada busa katrid gak masalah, dan merendam katrd dengan air panas. Ini bertujuan untuk memperbaiki dan mengencerkan tinta yang membeku di dalam katrid.

Jadi, printer boleh terkena air, asal tau caranya, bukan berarti printer tidak boleh terkena air sedikitpun.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Printer Tidak Boleh Terkena Air, Mitos atau Fakta ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *