Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Punya Blackberry ID, Perlukah ?

Punya Blackberry ID, Perlukah ?

(776 Views) September 3, 2013 8:42 am | Published by | No comment

Punya Blacberry ID itu penting, setelah perusahaan blacberry meningkatkan layanan dan memberikan beberapa perubahan, maka setiap pengguna BB harus memiliki Blacberry ID. BB ID ini bertujuan untuk keamanan data pengguna BBM.

Punya Blackberry ID, Perlukah ?

Dari sekian banyak teman saya di BBM, boleh dikatakan belum sampai 60 persen yang menggunakan BB ID, kenapa demikian ?, karena masih seringnya saya terima BC yang berisikan, “Invite PIN:BLABLA12, semua kontaknya hilang karena BB rusak”. Seharusnya dengan memiliki BB ID ┬áhal tersebut tidak terjadi lagi.

Adapun beberapa keuntungan kita memiliki BB ID adalah :

1. Dengan memiliki BB ID kita memiliki akun dan terdaftar di perusahaan RIM sebagai pengguna BB.

2. BB ID yang kita punya bisa digunakan untuk mendownload banyak aplikasi.

Dengan adanya BB ID kita bisa mendownload aplikasi di AppWorld dan di situs lainnya

3. Keamanan data kontak

Ini yang sangat penting sekali bagi kita yang sering mengalami BB lemot dan BB hank, dengan sering terjadinya hal demikian, kemungkinan BB di restart ulang akan semakin tinggi, maka dengan menggunakan BB ID, semua kontak kita akan tersimpan secara online di dalam BB ID. Jadi intinya, di BB mana saja kita masukkan BB ID kita, maka kontak BBM kita akan juga ikut pindah ke BB tempat kita login dengan BB ID.

Jadi sangat aman dan sangat menyenangkan malahan menggunakan BB ID, karena dengan meminjam BB orang lainpun kita bisa BBM an sama teman kita di BBM, tidak harus memiliki BB.

4. Menghindari / mengurangi BC promote yang tidak penting, hal ini kadang meresahkan sebagian pengguna BB, karena seringnya melakukan Broadcase Messenger untuk mempromosikan kontak temannya yang hilang.

Dan saya rasa masih banyak pemula pengguna BB yang masih tidak paham dengan konsep penggunaan smartphone ini, karena banyak saya terima BC yang tidak penting dan mempercayai isu yang tidak benar, semoga kita semakin smart dan selalu belajar dari gadget yang kita gunakan, salah satunya dengan memiliki BB ID.

Terimakasih.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Punya Blackberry ID, Perlukah ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *