Cara Punya Penghasilan Dari Internet, Sabar dan Nikmatilah Prosesnya

Melihat semakin banyaknya orang yang mendapatkan penghasilan di Internet dan bahkan sampai membuat mereka kaya raya. Ini sebuah fenomena baru di dunia internet, dengan berbagai latar belakang pendidikan mulai dari tidak pernah sekolah hingga lulusan S3 mereka bekerja di satu perusahaan yang sama, kerjanya sama, dan penghasilannya bisa saja sama dan bahkan lebih tinggi gaji atau penghasilan yang tidak lulus SD dibanding yang sudah selesai S3.

Dunia maya memang telah banyak merubah kehidupan, apalagi selama pandemi ini, banyak bermunculan ide kreatif baru untuk berpenghasilan dari rumah, mulai dari jadi Youtubers, Affiliator hingga menjadi konten kreator bayaran, begitu banyaknya peluang yang ada di internet.

Tidak perlu pakaian rapih, kantor mewah dan bahkan tidak perlu keluar rumah untuk tetap berpenghasilan bagi mereka, hanya butuh kemauan dan konsisten dalam melakukan pekerjaan setiap hari.

Menjadi pemain di dunia internet tidak ada batasan pendidikan, tergantung mau yang mana, tinggal pilih, karena semua punya peluang disana, disaat 5 tahun yang lalu yang dapat penghasilan dari google adsense itu hanya ada segelintir orang yang jado dalam menulis dan bikin blog, hanya untuk mereka yang benar-benar di bidang IT, tapi saat ini semua kalangan sudah terjun ke ranah yang satu ini. Sebut saja contohnya salah satu channel Youtube Dapur Bu Haji memiliki 503.000 subscriber, kontennya adalah konten masak, dah bahkan nyaris tanpa perlu menjadi konten kreator yang handal, bermodalkan HP dan peralatan seadanya, video di channel youtubenya ditonton jutaan orang, dan banyak lagi contoh lainnya, ada juga yang hanya merekam sapi di pasar ternak setiap hari, upload ke youtube, jutaan juga yang tonton.

Satu hal yang saya pelajari dan lihat dari beberapa yang sukses ini, kunci utama mereka adalah konsisten dan fokus pada satu bidang saja sebagai pemula, tidak mudah tergoda dengan hasil yang sudah di dapatkan orang lain, jangan ikut ikutan dengan konten orang lain yang bukan bidang kita.

Sukses Orang Lain, belum tentu Bisa Kita Ikuti

Melihat kesuksesan orang di Dunia internet sebagai motivasi, dan kita tidak akan bisa dengan cepat sukses dan berhasil seperti mereka, kalaulah para youtuber yang sudah memiliki ratusan ribu subscriber itu kita dengarkan perjuangan mereka, tentu kita tidak akan mengharapkan hal yang instan, perlu usaha keras untuk menuju kesana, tidak ada yang instan, tapi ini bisa dilakukan oleh siapa saja.

Sekarang kita tinggal pilih dan tentukan arah, mau di bidang apa, dan apa platform yang akan digunakan untuk memulai, jangan semuanya dikerjakan, agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu dekat, tapi ingat, tidak ada yang instan, semua butuh proses, begitu kata orang yang sudah sukses.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.