Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » RU BBM Android Merusak Smartphone dan Boros ?

RU BBM Android Merusak Smartphone dan Boros ?

(3974 Views) October 25, 2013 7:58 am | Published by | 2 Comments

Pagi ini membahas tentang BBM for android lagi, sambil nunggu siswa yang akan diajar, sempatkan sedikit menulis. BBM di android memiliki beberapa hal yang merugikan menurut saya, atau boleh dikatakan kekurangan dari BBM di android.

Recen Update (RU) di BBM, cara menon aktifkan RU di BBM

 RU BBM Android Merusak Smartphone dan Boros ?

Apa saja fitur yang tidak penting di BBM ?,

Blackberry Messenger memang jadi trend lagi saat ini, setelah beberapa tahun lagu menjadi barang langka yang diburu, sekarang diburu lagi oleh pengguna android dan iOS. Ada beberapa fitur BBM yang tidak perlu rasanya bagi sebagian orang, yaitunya Recent Update (RU), adalah sebuah aktifitas yang terus berjalan di BBM menampilkan apasaja aktifitas yang dilakukan oleh pengguna atau teman kita di BBM, setiap aktifitas yang dia lakukan akan muncul di RU, sama juga seperti jejaring sosial lain yang menampilkan atatus terbaru, dan itu akan kita koment, tapi di BBM versi terbaru itu terlihat lebay, kenapa ?, karena menurut saya itu terlalu berlebihan, setiap pengguna yang mendengarkan lagu atau memutar video, semuanya muncul di RU, meskipun orang tersebut hanya mendengar gak sampai satu menit dan sedang memilih lagu, tetap juga muncul.

Okelah bagi yang punya teman di kontak BBM nya dalam hitungan jari atau dibawah 100, mungkin tidak akan terlalu ramai, tapi bagaimana dengan yang memiliki kontak BBM ribuan, di kontak BBM saya ada sekitar 1800 orang, itu yang selalu update tiap 0 menit. dan itu bisa merusak smartphone dan boros data.

Apa Efek dari RU terlalu Ramai ?

Di Recent Updates BBM ada pilihannya, kita menampilkan 25, 50 dan 100 RU, dan kita bisa juga menon aktifkan, tapi sayangnya di BBM for android belum ada menu untuk non aktifkan fitur itu. Itulah yang banyak memakan data dan cepat menghabiskan baterai gadget kita, karena semu aktifitas akan selalu diupdate, dan itu akan selalu menghubungkan kita ke akses data internet.

Jadi solusinya hemat baterai dan hemat data untuk pengguna BBM di android adalah dengan menon aktifkan Akses Datanya, sehingga aktifitas akses data terhenti dan akan menghemat baterai.

Kalau untuk di BB, kita bisa non aktifkan Recent Updatenya, CARANYA DISINI

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in: ,

2 Comments for RU BBM Android Merusak Smartphone dan Boros ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *