Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sharing » Saatnya Kapur IX Menjelajah Dunia Maya

Saatnya Kapur IX Menjelajah Dunia Maya

(575 Views) February 1, 2015 8:42 am | Published by | No comment

kecepatan internet di kapur ixfaradika.com | Hari ini 1 Februari 2015, hari pertama saya menggunakan jaringan 3G di Kecamatan Kapur IX, tepatnya sekarang saya berada di Kampung Harapan Nagari Sialang, daerah paling ujung di Sialang ini, dan ternyata bagi saya sudah sama seperti di Padang, karena saya sudah bisa melakukan pekerjaan setiap hari dari sini, baik mengelola website, toko online dan melakukan transaksi online, Alhamdulillah.

Sebuah harapan baru tentunya, meski masih hanya ada satu jaringan seluler yang sudah 3G dan HSDPA namun suatu hal yang sangat menjanjikan untuk kampungi ini, dengan adnaya jaringan ini tentu akan banyak orang yang mencari dan saling berbagi di internet, buktinya sejak adanya jaringan 3G ini dan sudah menjamurnya Smartphone Android disini, sudah sangat banyak teman baru saya di path berasal dari kampung, yang sebenarnya teman lama, namun baru berteman di internet, hehe, mulai dari instagram, path dan lainnya. Mungkin sebelunya hannya main fesbukan, tapi sekarang yuk kita mulai ngeblog dan website, karena kita punya potensi untuk ditemukan di internet.

Memanfaatkan jaringan ini untuk hal positif tentu menjadi harapan semua pihak di kampung ini, mulai dari pemanfaatan untuk mendapat informasi yang baik, untuk mempromosikan diri atau usaha ataupun untuk saling berkomunikasi.

Kecamatan Kapur IX sendiri memiliki potensi yang sangat besar sebenarnya, mulai dari Produksi Gambirnya yang terbesar di Sumatera Barat, hingga Kecamatan Kapur IX terkenal dengan pencetak pemuda berprestasi dan berbakat, buktinya dengan banyaknya pemuda kapur IX yang sudah bisa berkiprah di Nasional.

Dengan adanya jaringan bagus, tentu harapan kita dibarengi dengan munculnya fasilitas untuk mengakses kapur IX, seperti website kecamatan dan masing-masing nagari, harapan kepada sekolah-sekolah di Kapur IX segera membuat website, karena tidak tutup kemungkinan akan dikunjungi oleh orang dari luar ketika sudah meilhat sesuatu yang beda dari kita di Kapur IX ini.

Semoga juga perusahaan telekomunikasi Nasional seperti Telkom segera juga untuk memfasilitasi masuknya jaringan Speedy dengan mudah ke Kecamatan ini, karena potensi untuk pengguna sangat besar, sekarang masih mengandalkan jaringan seluler, dan itu terbatas bagi yang megnerti saja cara pemanfaatannya, satu lagi kendalanya mahal. Andaikan jaringan internet murah seperti di Kota besar sudah bisa dari sini, tentu akan banyak terjadi perkembangan ke arah positif. Untuk sekarang saja pelaku usaha warnet saja tidak sanggup lagi untuk membayar biaya internet.

Dengan perkembangan seperti ini, sayapun berharap sangat kepada semua pihak di Kapur IX ini untuk segera belajar dan memkirkan pembangunan ke arah teknologi, saya juga pengen berbagi pengalaman dan sama-sama belajar dengan semua pihak di nagari tercinta ini, kapan-kapan bolehlah kita sharing bagaimaan cara pemanfaatan internet agar berguna dan benilai positif bagi kita semua.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Saatnya Kapur IX Menjelajah Dunia Maya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *