Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » News » Septermber 2014: Universitas Dharma Andalas (Unidha) Menerima Mahasiswa Baru TA: 2014-2015

Septermber 2014: Universitas Dharma Andalas (Unidha) Menerima Mahasiswa Baru TA: 2014-2015

(942 Views) September 11, 2014 12:30 pm | Published by | No comment

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Andalas, akhirnya resmi naik kelas menjadi Universitas. Namanya pun kini berganti menjadi Universitas Dharma Andalas atau Unidha.
Kepastian itu didapat melalui Surat Keputusan Menteri Pen­didikan dan Kebudayaan RI Nomor: 254/E/0/2014 per tanggal 18 Juli 2014 yang diterima pihak yayasan pada 3 September 2014.
“Setahun kita upayakan, akhirnya STIE Dharma Andalas kini resmi jadi universitas dengan nama baru Universitas Dharma Andalas atau Unidha,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan STIE Dharma Andalas, Prof. Satni Eka Putra, Selasa (9/9).
Satni saat itu didampingi Dewan Pembina Yayasan Dhar­ma Andalas Yunisfar, Wakil Ketua Yayasan Sukri Lukman dan Elfi Sahlan Ben serta Yanti Wakil Ketua Tim Perubahan Bentuk STIE Dharma Andalas menjadi Unidha. Sejalan dengan perubahan menjadi universitas, maka program studi yang ada di kampus tersebut juga ditam­­bah. Dari sebelumnya hanya 4 prodi, kini menjadi 14 prodi.
“Jadi ada pertambahan 10 prodi baru sejalan dengan peningkatan status kita. Tahun ini, juga kita melakukan pene­rimaan murid baru dengan setiap prodi masing-masing untuk awal sekitar 40-50 orang. Atau sekitar 500 orang penerimaan mahasiswa baru untuk 10 prodi baru ter­sebut. Seleksi atau tes diadakan pada 28 September ini dan diumumkan pada 30 Sep­tem­ber. Sedangkan untuk 4 prodi lama, kita sudah terima seba­nyak 600 orang yang kini sedang masa ospek. Jadi akan kita tambah 500 lagi sehingga total 1.100 mahasiswa untuk tahun ajaran 2014 ini,” tambah Satni.
Sebanyak 10 prodi baru itu adalah S1 manajemen, DIII manajemen, DIII Akuntansi, S1 Akuntansi, S1 Farmasi, S1 Matematika, S1 Peternakan, S1 Teknologi Industri Pertanian dan S1 Teknik Sipil.
Kemudian lainnya adalah S1 Teknik Mesin, S1 Sistem Infor­masi, S1 Ilmu Hukum, S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Sastra Ingg­ris. Sebelumnya DIII Akuntasi/Manajemen dan S1 Manajemen. Yang terbaru S1 Akuntasi.
Ditambahkannya, penyerahan surat keputusan tersebut secara resmi direncanakan 16 September ini dengan mengundang Dirjen Dikti dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand Fasli Djalal.
Sementara itu dengan menjadi Unidha, maka pucuk kepe­mimpinan juga beralih dari Ketua kepada Rektor. Mengenai itu, sudah diminta persetujuan dari Universitas Andalas untuk pemilihan rektor baru,yang diusulkan ke pihak universitas adalah Sukri Lukman, yang juga Wakil Ketua Yayasan. Sekitar 2 atau 3 hari dari sekarang, sudah didapat persetujuannya.
Sementara itu, menurut Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Dharma Andalas, perjuangan untuk mendirikan Unidha sebenarnya sudah berlangsung sejak awal pendiriannya pada tahun 1990 lalu.
Namun saat itu, yang keluar adalah STIE Dharma Andalas. Namun, perjuangan para alumni tidak berhenti sampai disitu. Sekarang sudah 2014, jadi sudah 24 tahun akhirnya impian itu baru terwujud,” tuturnya senang

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in:

No comment for Septermber 2014: Universitas Dharma Andalas (Unidha) Menerima Mahasiswa Baru TA: 2014-2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *