Setelah Buat Blog, Apa yang Harus Dilakukan ?

faradika.com | Selamat pagi, pagi ini datang ke kampus dan langsung diserbu dengan pertanyaan seputar blog, maklum jarang ke kampus, karena memang jam mengajar masih sedikit, dan lebih banyak aktifitas diluar kampus.

Setelah Buat Blog, Apa yang Harus Dilakukan ?

Apa sih yang dilakukan setelah punya blog ?, ini nih yang terpenting, pertanyaan bagus dan harus saya jawab sekarang. Setelah memilik blog, selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengisi blog tersebut.

Apa Isinya ?

Isi blog terserah, tidak ada aturan yan gmengikat kita untuk mengisi blog ssuai dengan keinginan orang lain, asalkan tidak melanggar undang-undang saja dan tidak SARA. Kita boleh bebas mengisi blog dan itu tergantung dari tema yang kita tetapkan dari awal sebelum membuat blog, jangan berfikir kalau apa yang anda kuasai tidak berpotensi dicari orang di internet, apapun jurusan anda, apapun bidang ilmu dan pengalaman anda, semuanya layak diposting di blog, karena akan ada penerus anda yang bergelut dibidang itu, dan mereka butuh informasi.

Jadi, tidak usah berfikir terlalu panjang dan jauh, tulis saja apa yang kita tau, dan kembangkan dengan cara membaca tulisan orang lain, bukan kopi paste.

Menulis tidak perlu panjang lebar, 2 paragraf saja setiap menulis cukup, asalkan apa yang disampaikan ke pembaca itu sampai, dan tentunya kualitas tulisan disukai oleh Mesin pencari seperti Google.

Nah, sekian dulu, ada yang mau dikerjakan, diskusi penelitian dan pengabdian, kalau ada pertanyaan boleh diajukan di laman Tanya Faradika. Insha Allah akan saya jawab.

Selamat Pagi, happy MONeyDAY

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.