Solusi Agar Dapatkan Uang Tiap Bulan dari Google Adsense

Article-Writingfaradika.com | Google Adsense adalah Jaringan periklanan online berbasis PPC yang dikelolah oleh Google. Googl Adsense ditujukan untuk pengelola website, atau blog. Google Adsense memberi kesempatan untuk blogger memiliki penghasilan tiap bulannya.

Batas pembayaran bisa dicairkan tiap bulan oleh Google adalah $100, jika dalam satu bulan tidak mencapai angka tersebut, maka akan diakumulasi dengan bulan berikutnya.

Waktu pencairan penghasilan dari Google Adsense di Indonesia biasanya sekitar tanggal 20-25 tiap bulannya, yang paling sering tanggal 22.

Berikut Cara Agar Mendapatkan Pneghasilan Tiap Bulan dari Google Adsense :

1. Buatlah Blog dengan Konsep yang Jelas

Membuat blog asal-asalan dan coba-coba hasilnya tidak akan bagus dan sulit mendapatkan penghasilan, sebaiknya sebelum membuat blog rencanakan yang matang konsep yang ingin dibuat pada blog, seperti menetapkan tema, mempersiapkan beberapa konten blog.

2. Atur dan Setting Blog Sebaik Mungkin

Mengatur dan melakukan setting blog dengan baik akan bisa memeangkan persaingan SERP di Google, itu akan meningkatkan pengunjung, pilih template blog yang user friendly dan mobile friendly, jangan memaksakan tampilan, atur tata letak dan warna yang baik.

3. Tulis dan Posting Artikel Berkualitas dan Original

Membuat artikel yang berkualitas dan asli akan menjadikan blog dikunjungi oleh pengunjung secara alami, jangan memposting artikel sembarangan, apalagi kopi paste, sesuaikan artikel dengan konsep blog.

4. Targetkan Pengunjung dan Pembaca Blog

Memiliki pengunjung dan pembaca blog yang jumlahnya diatas 4 digit akan menjadikan blog semakin dikenal banyak orang, blog akan lebih mudah memenangkan eprsaingan di mesin pencari.

Berapa target pengunjung agar bisa menghasilkan $100 per bulan ?

Dari pengalaman yang saya alami, penghasilan $100 perbulan itu berarti didapatkan dari sekitar $3,5 per hari, dengan asumsi dikali 30 hari kerja, maka ambang batas akan tercapai sebanyak $100 per bulan.

Jika penghasilan dihasilkan $1 per 1000 pembaca atau pageview, maka anda harus memiliki sekitar 3000 peageview dalams ehari untuk mendapatkan angka-angka tersebut, ini akumulasi dan contoh untuk blog berbahasa Indonesia, berbeda dengan blog berbahasa inggris, bisa saja menghasilkan $10 per 1000 pageview. Jadi terserah anda mau pilih yang mana.

[box type=”info” align=”alignleft” width=”450 px” ]Tentang Penulis : Faradika adalah seorang Pembelajar IT dan Pengajar TIK[/box]

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.