Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) di Kopertis Wilayah X

Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER)  yang dibuat oleh kemenristekdikti akan menggabungkan 3 bagian yang sudah berjalan. Tujuannya untuk memudahkan dalam mengelola data dosen.

Dengan adanya SISTER diharapakan data dosen terintegrasi dan dosen bisa melakukan update data sendiri melalui sistem. Jadi setiap ada aktifitas dosen baik penelitian, pengabdian dan lainnya, segera update ke SISTER setelah kegiatan selesai.

Untuk update data penelitian pengabdian pun hanya dibutuhkan 1 orang untuk melakukan upload data ke SISTER, boleh ketua peneliti atau anggota melakukan update, secara otomatis akan masuk pada data dosen / peneliti yang lain, begitu juga dengan penilaiannya.

Adapun tujuan SISTER adalah, pertama untuk Redukasi Beban Kerja, kedua peningkatan kualitas data, dan ketiga untuk peningkatan kualitas layanan.

Diharapkan kepada Kopertis dan Kampus yang mampu untuk menyediakan server, mereka menginstall aplikasi sister di kampus masing masing. Agar beban kerja server tidak terlalu berat dan terpusat.

Konsep SISTER SDID

 

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.