Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BISNIS » Statistik Penghasilan Dari Blog Berdasarkan Pengunjung

Statistik Penghasilan Dari Blog Berdasarkan Pengunjung

(1009 Views) October 26, 2014 1:40 pm | Published by | 2 Comments

penghasilan per hari website

Kali ini saya coba berbagi pengalaman tentang penghasilan di blog, website dan dari internet, setelah semalaman mempelajari dan menganalisa dari beberapa penghasilan website, saya juga coba lihat beberapa website terkenal di indonesia yang memeiliki rating bagus di internet dan salah satu cara melihat rating itu di alexa. Tapi maaf sebelumnya nama websitenya terpaksa saya sensor takutnya nanti jadi masalah karena mungkin saja data saya berbeda dengan data yang punya website, karena saya mengambil data ini berdasarkan simulasi dan percobaan pada beberapa sampel blog dan web yang saya kelola, hasilnya seperti gambar diatas.

Pada tabel diatas, terlihat pada baris pertanya sebuah website portal berita dengan visitor (pengunjung) perharinya sekitar 2.989.314 dan rata-rata pembaca atau pageviewnya 23.jutaan sebuah angka yang luar biasa. Darisana terlihat penghasilan per hari dari salah satu penyedia layanan iklan berbayar, terlihat penghasilan perharinya sekitar 23.915 per hari, atau sekitar Rp. 286.980.000 (12rb/dolar) per hari, sebuah angka yang luar biasa, maka wajar saja ketika website itu dijual bisa mencapai harga ratusan milyar.

Paling bawah saya lihatkan salah satu webste yang saya kelola, yaitu bagian website toko online yaitu tokotaki.com , disana terlihat visitor per day atau kunjungan perhari sekitar 1.552 kunjungan dan 4.656 view per hari, artinya satu pengunjung bisa melihat lebh dari 3 artikel atau produk. Disana terlihat penghasilan perhari sekitar $14 atau Rp. 168.000 per hari. Sebuah angka yang masih sangat jauh dari website portal berita atau web sekelas kaskus dan olx.

Satu lagi, yang berpotensi punya penghasilan besar tidak hanya website yang dibuat dengan harga mahal dan berbayar, blog gratispun punya potensi untuk menghasilkan lebih besar seperti blog di blogspot dll.

Jadi, dari data tersebut dapat kita simpulkan bahwa kita bisa menentukan berapa penghasilan kita perhari, berapa target yang akan kita capai per hari, jka ingin dapat penghasilan banyak, maka mnulislah yang banyak, isilah web dan blog itu dengan konten yang banyak dicari orang, dari data yang saya peroleh, penghasilan itu paling besar hanya 5 persen dari pageview, ada juga yang lebih besar tapi susah dan berbahaya.

Bagi pemula, saya sarankan untuk memulai dengan langkah yang benar, jujur dan konsisten, agar blog yang dbangun tu bertahan dengan pengunjung organik dan tetap setiap harinya, agar penghasilan dari blog atau web pun bisa dipertahankan setiap bulan.

Sekian sharing dari saya, semoga bermanfaat, dan silahkan beri komentar jika menurut anda ada yang salah, dan mohon masukannya, saya juga siap menerima pertanyaan.

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in: ,

2 Comments for Statistik Penghasilan Dari Blog Berdasarkan Pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *