Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » SPFC » Tinggal Matangkan Finishing Touch : Semen Padang Siap Hadapi 8 Besar

Tinggal Matangkan Finishing Touch : Semen Padang Siap Hadapi 8 Besar

(679 Views) September 29, 2014 10:07 am | Published by | No comment

PADANG – Singgalang Pelatih Semen Padang FC Jafri Sastra mulai gembira dengan kondisi terkini skuatnya. Secara keseluruhan komunikasi para pemainnya sudah mulai berjalan. Setidaknya hal itu tergambar saat game uji coba kontra Tim Porprov Padang Pariaman, Sabtu (27/9) di Lapangan Parik, Pauh Kamba, Padang Pariaman.
“Semua aspek secara keseluruhan sudah mulai kembali. Yang masih dimatangkan lagi hanya finishing touch,” kata Jafri Sastra kepada Singgalang di sela-sela Musklub PSTS, Minggu (28/9) di Aula Pertemuan SMPN 13 Padang.
Semua aspek itu meliputi sentuhan pemain dan koordinasi semua lini. “Gairah permainan pemain saya sudah kembali. Sudah itu saat game lawan Porprov Padang Pariaman kemarin itu anak-anak gairah kompetisi sudah kembali. Artinya tingginya dukungan penonton terhadap kedua kubu ini yang menjadi tujuan kita,” jelasnya.
Coach berlisensi A AFC itu memang mengakui penyelesaian akhir masih perlu dimatangkan lagi. “Kemarin itu banyak peluang yang tercipta, namun hanya tiga yang bisa dikonversikan menjadi gol,” ungkap pelatih rang Tabing itu.
Walau lawan di bawah Kabau Sirah kekuatannya namun hal itu memang menjadi program pelatih Kabau Sirah. “Gunanya lawan di bawah kita itu menjelang 8 Besar agar bisa mengevaluasi semua lini,” jelas pelatih rang sumando Payakumbuh itu.
Hasil akhir game uji coba kontra pasukan Aminuddin sore itu berakhir 3-0. Tiga gol tim yang dimanajeri Asdian itu disarangkan sang kapten Hengki Ardiles, serta dua lagi dariAirlangga Sucipto dan M.’Kajub’ Rizal di babak kedua. “Saya juga melakukan rotasi pemain. Hasilnya menampakkan perubahan signifikan,” tambahnya.
Kemudian ditambahkan coach JS, skuatnya dijadwalkan 2 Oktober berangkat ke Malang guna melakukan laga pembuka Babak 8 Besar Putaran I melawan Arema Indonesia dijadwalkan 4 Oktober di Stadion Kanjuruhan Malang.
Sementara itu. Kubu tuan rumah, Porprov Padang Pariaman juga gembira dengan game ujicoba itu. “Pada pertemuan pertama lalu kita dicukur cukup telak 7 gol tanpa balas, kemarin hanya 3 gol,” kata pelatih Aminuddin yang dihubungi terpisah kemarin.
“Evaluasi kami tim ini jauh perkembangannya. Anak-anak sudah bisa menjalankan intruksi yang kami polakan. Tinggal lebih memperbanyak ujicoba agar mental pemain semakin matang,” ujar Aminuddin dan dibenarkan manajer tim Amrizal yang juga dihubungi terpisah.
Selanjutnya, tim Porprov Padang Pariaman akan menjalani laga segitiga dengan tim Porprov Pekanbaru serta tim Porprov Padang. “Selasa (30/9) kami berujicoba dengan tim Porprov Pekanbaru. Berkemungkinan besar juga akan diikuti pula tim Porprov Padang,” kata Aminuddin. (102)

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Categorised in: ,

No comment for Tinggal Matangkan Finishing Touch : Semen Padang Siap Hadapi 8 Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *