Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Blog » Upgrade Blog Dari WordPress.com ke Nama Nomain Sendiri

Upgrade Blog Dari WordPress.com ke Nama Nomain Sendiri

(545 Views) January 15, 2015 8:45 am | Published by | No comment

wordfaradika.com | Selamat Pagi, pagi ini kembali sedikit berbagi informasi seputar dunia blog dan website, ini sebenarnya sudah menjadi pekerjaan biasa bagi blogger untuk melakukan ganti atau upgrade blog, karena rata-rata para blogger memiliki lebih dari satu blog.

Kenapa memilih Domain Sendiri ?

Pertama saya akan bahas dulu kenapa orang memilih domain sendiri seperti www.faradika.com dibandingkan wwww.faradika.wordpress.com ? Pertama memang karena gengsi, akan berbeda gengsinya seorang yang memiliki blog atau website dengan nama domain sendiri seperi pakai .com dibanding masih menggunakan subdomain dengan nama wordpress atau blogspot.

Dibalik alasan gengsi sebenarnya ada hal yang lebih penting, yaitu persoalan traffik dan pengunjung, akan berbeda nilai sebuah blog ketika pakai domain sendiri daripada subdomain oleh mesin pencari, akan lebih mudah ditemukan di mesin pencari blog dengan domain sendiri seperti .com daripada pakai wordpress.

Untuk upgrade dari blog wordpress.com ke namadomain.com ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

1. Siapkan nama domain

Sebelum memindahkan ke versi yang lebih bagus atau berbayar, tentu kita siapkan domain, beli domain dulu.

2. Sediakan Hosting / Sewa Hosting

Hosting adalah tempat menyimpan dari blog/web kita nantinya, spacenya bisa bermacam-macam, sangat banyak juga peneyedia layanan hosting , mulai dari space 1MB ada disewakan hingga yang sampai 50GB. Pilih sesuai kebutuhan.

3. Install WordPress di Hosting

Untuk melakukan install wordpress di hosting sekarang sudah sanagat mudah, cukup anda pilih saja hosting dengan control panel CPanel, plus Softaculous disana ada fitur install aplikasi wordpress.

4. Ekspor Isi Blog Lama

Setelah disiapkan website baru di hosting, sekarang ekspor semua konten di blog dalam format .xml.

5. Inport ke Blog baru

Setelah hasil ekspor tersimpan, lakukan import pada blog/web baru anda dengan mudah, cukup login ke dasboard website, cari menu impor, pilih hasil ekspor dari blog dan semua knten di blog sudah bisa dilihat pada web baru.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca tentang :

Langkah-langkah Pindahkan Blog WordPress.com ke WordPress.org

This post was written by Faradika,M.Kom
About

faradika.com | Media Sharing Informasi yang bermanfaat, Media untuk belajar bagi siapa yang ingin belajar, Semoga Informasi yang disampaikan pada Web ini bermanfaat dan berguna - Jangan Lupa tinggalkan komentar, Salam Sapa dari Kami

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Upgrade Blog Dari WordPress.com ke Nama Nomain Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *